Seni Keramik

Posted by Sate Ayam on Monday, December 15, 2008

Seni Keramik adalah cabang seni rupa yang mengolah material keramik untuk membuat karya seni dari yang bersifat tradisional sampai kontemporer. Selain itu dibedakan pula kegiatan kriya kerajinan keramik berdasarkan prinsip fungsionalitas dan produksinya.

Venus of Dolni Vestonice adalah karya keramik tertua yang pernah ditemukan.

Keramik dari awal sangat populer dengan fungsinya sebagai benda dekoratif. Hal ini bisa diketahui dari peninggalan Republik Venisia pada tahun 400an. Dicatat pula bahwa produksi massal dimulai pada abad 17 di Nove and Bassano del Grappa. Ashura adalah perusahan terpenting di daerah tersebut.siapa yang tak menginginkan tampilan dinding yang cantik? Memberikan corak atau motif pada dinding merupakan salah satu cara membuat dinding tampil menarik. Menempelkan wallpaper adalah cara memberi aneka corak pada dinding dalam waktu singkat.

Wallpaper memiliki banyak pilihan warna dan motif(jual souvenir). Itulah sebabnya banyak orang memilihnya untuk mempercantik tampilan dinding mereka. Namun, penggunaan wallpaper tidak dapat bertahan lama. Dalam kurun waktu tertentu, warnanya akan pudar atau warna kertas menguning.

Sebenarnya ada solusi lain selain wallpaper. Coba dengan keramik/ceramic dinding. Banyak dari kita mengenal keramik/ceramic hanya sebagai material lantai. Kalaupun ada yang menggunakan keramik dinding, biasanya hanya untuk kamar mandi. Tapi, sekarang sudah banyak produsen keramik yang menyediakan desain khusus kerajinan keramik dinding untuk segala ruangan.

Keramik-keramik / pernak pernik itu bukan hanya warna-warnanya yang beragam, pun begitu motifnya. Ada motif floral hingga polkadot. Sehingga selain mempercantik tampilan, keramik-keramik tersebut juga bisa menjadi aksen pada dinding.

Bagaimana soal perawatan? Keramik dinding / pernak pernik tidak berbeda dengan keramik lantai. Selain lebih awet, membersihkannya pun mudah. Cukup dengan air atau tambahkan larutan pembersih lantai,untuk menghilangkan noda membandel.

Jadi, sekarang Anda bisa bereksperimen dengan keramik cantik bermotif untuk mengubah tampilan dinding Anda(carilah di jual souvenir). Hasilnya tak kalah dengan wallpaper. Kualitas dan daya tahannya lebih kuat

Temukan informasi mengenai Ceramic, Keramik, Jual Pernak Pernik, Jual Souvenir, Kerajinan Keramik, Pernak Pernik dan Ceramic / Keramik : Jual Pernak Pernik - Souvenir & Kerajinan Keramik Jakarta pada 88db.com

http://id.wikipedia.org/wiki/Seni_keramik dan http://www.kompas.com/

{ 0 comments... read them below or add one }