Bimbing Anak Agar Mandiri Lewat Kursus Menjahit

Posted by jenggot kambing on Friday, October 30, 2009



Kursus Ganesya merupakan salah satu tempat kursus yang mendidik siswanya untuk mampu mandiri dalam menciptakan lapangan pekerjaan melalui keterampilan yang diberikan oleh para guru pembimbingnya dan program khusus dari Ganesya sendiri.

Dengan kemampuan yang telah dimiliki para guru pembimbing yang sudah berpengalaman, peserta didiknya dilatih untuk mengembangkan ketrampilan yang dimiliki oleh masing-masing peserta didik melalui ketrampilan menjahit.

Sundari, guru pembimbing Kursus Menjahit setempat menjelaskan, hanya membutuhkan waktu tiga bulan, maka peserta didik kursus menjahit dituntun untuk dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh pembimbing melalui ujian teori maupun praktik, dengan pengalaman yang sudah memakan waktu puluhan tahun. Setelah tiga bulan peserta didik rata-rata sudah mampu menguasai materi kursus menjahit tersebut dan mampu menciptakan lapangan kerja atau bekerja di perusahaan, terangnya.

Menurutna, akan menjadi sangat pas bagi Anda yang ingin segera menguasai materi kursus menjahit dengan cepat dan siap kerja. Sebab, Ganesya menerima kursus komputer kilat hanya memerlukan waktu satu bulan saja.

Ganesya sendiri yang berdiri sejak 20 Juli 1987. Di mana merupakan salah satu Lembaga Pendidikan yang telah mempunyai pengalaman puluhan tahun di bidangnya. Sehingga tidak perlu diragukan lagi. Ganesya memberikan pilihan kursus seperti kursus komputer, bahasa Inggris dan kursus menjahit.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk kursus menjahit Ganesya bekerjasama dengan Disdik Provinsi Lampung untuk mendidik remaja yang putus sekolah, diharapkan dengan waktu tiga bulan kursus menjahit peserta didik telah bisa mencipykana lapangan pekerjaan sendiri, atau pun bisa bekerja di tempat lain.

Ke depan, kami berharap akan selalu meningkatkan mutu sehingga selalu mendapat kepercayaan masyarakat, dan mendukung program pemerintah mencerdaskan anak bangsa, katanya.

Dikatakannya, dengan jumlah peserta didik 25 orang dan dipandu oleh dua orang guru pembimbing kursus menjahit dengan waktu 40 hari peserta didik telah mampu membuat celana dan rok denga praktik 10 kali pertemuan, direncanakan untuk bulan depan praktik membuat baju kemeja sehingga dengan waktu tiga bulan peserta didik telah mampu menguasai materi dasar menjahit.

Semoga, kursus menjahit ini mampu mengentaskan anak-anak yang putus sekolah, dan membantu mengembangkan bakat peserta didik yang ingin lebih mendalami tentang menjahit, pungkasnya.

radarlamteng.com
More aboutBimbing Anak Agar Mandiri Lewat Kursus Menjahit

Liputan Pernikahan Yang Wajib Anda Miliki

Posted by Sate Ayam



> Pose klasik adalah gambar yang menangkap seorang atau sekumpulan orang.
Kalau kita melihat-lihat album foto liputan pernikahan jaman dahulu milik orangtua kita, bisa jadi sebagian besar-kalau tidak semuanya-merupakan gambar-gambar klasik. Foto pose pernikahan wedding ini sekarang sudah tidak lagi menuntut anda untuk berdiri tepat di depan kamera dan berdesis “cheese!” Melainkan dapat dimodifikasi sehingga menjadi gaya yang lebih aktraktif. Obyeknya dapat anda sendiri, anda dan pasangan, bersama orangtua, atau kerabat dan teman-teman anda lainnya.
Pose foto liputan pernikahan klasik tidak memiliki pesan apa-apa. Ia tidak punya kedalaman menceritakan latar belakang dan setting acara pernikahan itu. Pose klasik cenderung sebagai mesin absensi otomatis dan alat pendeskripsi profil seseorang. Anda bisa mendapati siapa saja yang hadir di acara itu sekaligus betapa buruknya make up teman anda waktu berfoto bersama. Namun, bukan berarti pose ini tidak penting. Pose klasik punya efek makna yang dalam. Sebagai alat pendeskripsi profil, ia juga sangat dibutuhkan dalam album pernikahan, terlebih jika kelak anak anda melihatnya.

> pose ilustratif memasukkan latar belakang bersama subjek fotonya (foto candid).
Gereja tempat anda pernikahan wedding, rangkaian bunga di sepanjang lorong, taman yang luas atau gedung tempat anda mengadakan pesta, atau sekelompok orang yang sedang beraktifitas di belakang ikut terabadikan bersama anda sebagai subjek utamanya. Anda tidak dituntut untuk berdiri tegak dan menghadap kamera di sini.

> pose fashion menggambarkan sekaligus ekspresi, karakter, dan makna.

Tipe ini akan sangat menarik perhatian karena gaya dan ketidakbiasaannya. Kesatuan citra dibutuhkan dalam foto ini. Berfoto pernikahan dan foto wedding siluet dengan pasangan anda berlatarkan cahaya matahari bisa sangat mengagumkan, sementara senyum anda ketika pemasangan cincin dalam gambar close-up merupakan ekspresi yang indah. Lagi, waktu anda berlari mengangkat gaun depan anda dan ketika anda berdiri berkacak pinggang memegang rangkaian bunga di pundak akan memberikan karakter kuat pada foto pernikahan dan foto wedding jenis ini. Intinya pada hal-hal yang tidak biasa ditangkap kamera. Kadang ada sebuah foto yang mengabadikan tangan anda berdua saja. Atau ketika si dia memejamkan mata waktu prosesi siraman.
Ketidakbiasaan ini seharusnya bisa langsung ditangkap sebagai momen fashion oleh seorang fotografer. Tapi, anda perlu untuk memberi keleluasaan mereka bereksplorasi terhadap banyak ruang dan momen saat pesta. Nantinya, anda sendiri menemukan banyak sekali hal-hal tidak biasa yang tertangkap kamera.

> nir-pose menangkap detail terkait tanpa subjek ikut serta di dalamnya.

Untuk beberapa alasan, album f
foto liputan anda juga akan terlihat menarik ketika makanan perasmanan yang berderet berwarna-warni diabadikan. Rangkaian bunga di tengah-tengah ruangan pesta, kartu undangan, pergola, cincin kawin, kursi-kursi kosong, alkitab, sampai sunset menggantikan subjek hidup di foto jenis ini. Tidak lebih dari memberi warna pada album pernikahan. Benda-benda penunjang yang diekspos sedemikian rupa bisa berbicara dengan sendirinya. Ia juga akan menceritakan tema pesta dan memberi ruang ‘nafas’ sewaktu membolak-balik koleksi foto pernikahan anda.
Sekali lagi, fotografer profesional paham dengan hal ini. Anda cukup membiarkan mereka berkreasi apa adanya. Kini saatnya anda bercerita apa-apa yang ada di pesta sakral itu tanpa sepatah katapun keluar dari mulut anda. Menyampaikan pesan visual semacam ini tentunya menjadi mudah kalau kelengkapan enkripsinya dipenuhi.



http://semarangwedding.com
More aboutLiputan Pernikahan Yang Wajib Anda Miliki

Tips Merawat Air Conditioner

Posted by Sate Ayam



Penggunaan air conditioner (ac) atau pendingin ruangan sudah menjadi hal yang biasa dalam kehidupan sehari-hari. Tak hanya di kantor, di rumahpun alat ini menjadi penolong utama untuk mengusir udara panas.

Satu hal yang harus diingat, janganlah hanya menjadi pengguna tapi juga harus dapat merawat ac. Pendingin ruangan yang tidak dirawat secara berkala dan seksama dapat menjadi polusi udara bagi penghuninya sehingga menyebabkan beberapa jenis penyakit, seperti penyakit pada saluran pernafasan. Hal ini disebabkan karena pendingin ruangan yang kotor dapat menyimpan berbagai virus dan bakteri yang kemudian disebarkan kembali ke seluruh ruangan sehingga masuk melalui indera penciuman lebih baik pakai jasa service ac.
Hal tersebut diperkuat oleh hasil penelitian dari united state environment protection agency , ac service center (us epa) bahwa polusi dalam ruang bisa dua hingga lima kali lebih tinggi dibandingkan polusi luar ruang dan satu dari lima besar polusi yang beresiko mengancam kesehatan manusia.
Untuk itu, perawatan alat pendingin ruangan ini sangat diperlukan. Walaupun pemeriksaan komponennya diserahkan pada teknisi service ac, tak ada salahnya untuk mengetahui komponen mana saja yang harus diberi perhatian khusus oleh service ac.
Pemeriksaan pada komponen saringan (filter) udara setidaknya dilakukan setiap bulan sekali. Penyaring udara yang kotor akan menghambat proses sirkulasi udara dan menjadi tempat yang nyaman bagi kuman, bakteri maupun jamur. Bakteri inilah yang akan mengalir ke bagian evaporator coil kemudian tersebar ke seluruh ruangan. Lagipula komponen pendingin ruangan anda kotor dapat memengaruhi kinerja sistem pendinginnya menjadi lebih berat, tidak menghasilkan dingin secara maksimal dan boros.
Pastikan alat kondensor yang terletak di luar rumah bersih dari debu, semak-semak atau dedaunan. Tentu saja, sebelum anda melakukannya, matikan pendingin ruangan terlebih dahulu. Anda dapat membersihkan debu dari kondensor tersebut dengan menggunakan vacuum cleaner atau panggil ac service center.
Untuk amannya, pendingin ruangan harus diberikan perawatan rutin minimal enam bulan sekali oleh jasa service ac, untuk pemeriksaan secara total oleh teknisi yang terpercaya. Dengan perawatan rutin ini tak hanya kesehatan anda sekeluarga yang terjamin, usia pendingin ruangan ini akan semakin panjang dan biaya listrik pun tak akan membludak di akhir bulan.


http://anekatipsmenarik.blogspot.com
More aboutTips Merawat Air Conditioner

Tips Belanja Pakaian Grosir

Posted by Sate Ayam




Sebelum berbelanja, anda harus mempunyai perencanaan. Periksa dulu lemari baju wanita anda.
Produk busana seperti busana muslim dan busana muslimah apa yang ada, apa yang kurang? Misalnya, blus merah berleher tinggi belum ada pasangannya atau aksesori wanita, dsb.

-anggarkan belanja online anda. Bila anda belanja
produk busana seperti busana muslim dan busana muslimah ke toko online atau butik online dengan jatah dua ratus ribu rupiah untuk sebuah pakaian wanita, anda lebih gampang mencarinya. Pergilah ke kelompok display baju wanita dua ratus ribuan. Begitu juga dengan aksesori wanita.

-berbelanjalah lebih awal. Untuk keperluan acara reuni sekolah, misalnya, anda pasti akan lebih lama memikirkan dan mengobrak-abrik jenis pakaian yang cocok di toko penjual busana, jual pakaian dan jual fashion.Kenakan pakaian yang cocok waktu berbelanja. Misalnya, mencari gaun dengan pasangan pakaian dalam (bra) tertentu maka bawalah jenis bra yang sama supaya ketika dicoba di kamar pas sudah sesuai benar.

-berbelanjalah sendiri di penjual busana, jual pakaian dan jual fashion. Bila benar-benar ingin minta second opinion, taruhlah barangnya di rak tertentu atau titipkan kepada pramuniaganya, lalu kembali lagi dengan mengajak teman anda untuk dimintai pendapatnya.

-tutup mata terhadap barang promosi di
butik fashion atau butik shop. Jika kita hanya butuh pakaian tertentu, jangan lihat kiri-kanan lagi. Barang promosi akan memancing kita membeli barang yang tak dibutuhkan.

-minta bantuan pramuniaga
butik fashion atau butik shop. Tak ada salahnya minta bantuan pramuniaga untuk mencarikan barang yang dibutuhkan. Beri tahu saja instruksinya atau keinginan kita. Kita bakal banyak menghemat waktu. Hati-hati jangan membeli barang yang tak diperlukan.

-coba, cobalah dulu. Membeli pakaian harus teliti dengan memeriksanya secara cermat. Cobalah dipakai untuk berjalan, duduk, dan jongkok. Apakah ada jahitan yang putus, keliman mengerut, ritsleting macet, atau kancingnya hilang? Semuanya harus berfungsi normal.

-gunakan cermin 3 sisi yang ada di
butik pakaian atau fashion shop, kalau tersedia. Lihatlah dari semua sudut, kiri-kanan, atas-bawah.

-waktu berbelanja di
butik pakaian atau fashion shop, bawalah tas gantung untuk memudahkan gerakan kita. Jangan tas jinjing.

-gunakan baju dan sepatu yang praktis untuk memudahkan kita sewaktu mencoba pakaian di kamar pas



http://planetdiskon.com
More aboutTips Belanja Pakaian Grosir

8 Tip Cegah Keputihan

Posted by Sate Ayam



berikut tip yang dapat dilakukan:

1. bersihkan organ intim dengan pembersih yang tidak mengganggu kestabilan ph di sekitar wanita keputihan dan ****** keputihan. salah satunya produk pembersih yang terbuat dari bahan dasar susu. produk atau obat keputihan dan obat ****** seperti ini mampu menjaga seimbangan ph sekaligus meningkatkan pertumbuhan flora normal dan menekan pertumbuhan bakteri yang tak bersahabat. sabun antiseptik biasa umumnya bersifat keras dan dapat flora normal di ******. ini tidak menguntungkan bagi kesehatan ****** dalam jangka panjang.

2. hindari pemakaian bedak pada organ wanita keputihan dan ****** keputihan dengan tujuan agar ****** harum dan kering sepanjang hari. bedak memiliki partikel-partikel halus yang mudah terselip disana-sini dan akhirnya mengundang jamur dan bakteri bersarang di tempat itu.
3. selalu keringkan bagian ****** sebelum berpakaian, hal ini berguna untuk menghindari keputihan wanita dan keputihan ******
4. gunakan celana dalam yang kering untuk menghindari keputihan wanita dan keputihan ******. seandainya basah atau lembab, usahakan cepat mengganti dengan yang bersih dan belum dipakai. tak ada salahnya anda membawa cadangan celana dalam tas kecil untuk berjaga-jaga manakala perlu menggantinya.
5. gunakan celana dalam yang bahannya menyerap keringat, seperti katun. celana dari bahan satin atau bahan sintetik lain membuat suasana disekitar organ intim panas dan lembab.
6. pakaian luar juga perlu diperhatikan. celana jeans tidak dianjurkan karena pori-porinya sangat rapat. pilihlah seperti rok atau celana bahan non-jeans agar sirkulasi udara di sekitar organ intim bergerak leluasa.
7. ketika haid, sering-seringlah berganti pembalut
8. gunakan panty liner disaat perlu saja atau gunakan obat keputihan dan obat ******. jangan terlalu lama. misalkan saat bepergian ke luar rumah dan lepaskan sekembalinya anda dirumah



http://www.dechacare.com
More about8 Tip Cegah Keputihan

Trik Smart Sewa Mobil di Bali

Posted by jenggot kambing



Bagi para wisatawan yang ingin melakukan perjalanan wisata sangat memerlukan kendaraan untuk berpetualang maupun sekedar mengelilingi daerah wisata tersebut. Untuk dapat mengelilingi daerah wisata tersebut sangat diperlukan kendaraan, disinilah peran perusahaan Sewa Mobil Murah di Bali dalam mendukung pariwisata di daerah tersebut, tidak jarang perusahaan sewa mobil murah di bali tersebut mewakili profesionalitas daerah terserbut.

Memilih perusahaan sewa mobil murah di bali dapat dikatakan gampang-gampang susah, karena hampir semua perusahaan rental mobil di bali menawarkan fasilitas yang sama, diskon dan harga yang relative sama. Namun satu hal yang perlu mendapat perhatian adalah pelayanan. Sering sekali banyak dari kita yang mengacuhkan masalah pelayanan hanya karena masalah harga yang berbeda sekitar 15 sampai 25 ribu per hari, yang mungkin akan berimbas pada pelayanan sewa mobil murah di bali yang kurang memuaskan.

Dibawah ini kami berikan tips - tips saat ingin menyewa kendaraan :
Carilah perusahaan sewa mobil murah di bali yang benar dan jelas alamat kantornya. Mencari perusahaan sewa mobil murah di bali bisa lewat internet dan hubungi mereka lewat telp terlebih dahulu. Ciri-ciri perusahaan rental mobil yang kredibel adalah jika kita memesan kendaraan akan dilayani oleh pegawai sesegera mungkin.

Setelah anda memesan anda akan diwajibkan membayar uang booking / booking fee untuk memastikan kepastian booking kendaraan anda, hal ini untuk menjamin kendaraan tersebut sudah pasti untuk disewa anda di hari yang anda tentukan. Setelah tiba di bali dan kendaraan anda di antar ke bandara, sebelum menyerahkan copy ktp dan pembayaran, teliti seluruh keadaan kendaraan baik kondisi mesin dan body maupun surat-surat kendaraan, peralatan kunci, ban serep, dll.

Alangkah baiknya jika kendaraan mobil sewa mobil murah di bali di lengkapi dengan asuransi all risk. Jika anda diajukan surat perjanjian, bacalah dengan teliti sebelum anda meyetujuinya. Perusahaan sewa mobil murah di bali biasanya memberikan stnk khusus sewa mobil di bali dan rental mobil murah di bali kepada penyewa dan mobil tidak dapat dibawa keluar bali .Setelah tanda tangan dokument penyewaan mobil anda mendapatkan copynya dan simpan baik-baik jika terjadi masalah di jalan seperti kecelakaan, mogok dll segera hubungi perusahaan rental mobil di bali tersebut.

Hadirentcar.com
More aboutTrik Smart Sewa Mobil di Bali

Panduan Memilih Sound System Untuk Musik

Posted by jenggot kambing



Ada 4 Tips dalam memilih atau Sewa Sound System untuk keperluan bermusik anda.

1) Pilihlah besar daya yang sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk penggunaan pribadi seperti latihan dll, cukuplah memilih amplifier dengan daya 15-20 watts. Pada kebanyakan amplifier berdaya kecil seperti ini telah tersedia fasilitas jack Head Phone, Alat Musik (misal: Amplifier Guitar Laser 20) yang sangat berguna terutama bagi kawula muda yang punya kebiasaan bermain alat musik hingga tengah malam.

Dengan memanfaatkan saluran untuk Head Phone ini, maka dijamin seisi rumah yang lain ataupun tetangga tidak akan terganggu “atraksi” kita.

Untuk penggunaan atau sewa sound system acara pesta, Anda akan memerlukan daya yang lebih tinggi lagi yaitu sedikitnya 125 watts atau lebih, karena amplifier ini akan dapat sekaligus kita gunakan sebagai monitor dari instrument musik yang sedang kita mainkan. Acara pesta pernikahan, party, ulang tahun, atau acara gathering memang membutuhkan sewa sound system yang lebih besar.

2) Pilihlah amplifier yang berkualitas baik yang sesuai dengan pencahayaan. Bila kita membutuhkan amplifier untuk keyboard, maka sangat disarankan untuk memilih amplifier yang tidak merubah warna suara asli yang dihasilkan oleh keyboard tsb (flat). Ada banyak amplifier yang menghasilkan suara yang berbeda dari suara aslinya, bila hal ini terjadi maka akan terjadi suara-suara yang lain yang akan mengurangi karakter asli dari bunyi yang sebenarnya dihasilkan keyboard dikarenakan terjadinya penambahan atau pengurangan terhadap frekuensi tertentu. Biasanya hal ini terjadi pada frekuensi yang sangat rendah (low bass) atau frekuensi yang sangat tinggi (high treble). Jadi kita harus jeli memilih atau sewa sound system yang sesuai atau sesuai dengan pencahayaan.

3) Model dan penampilan amplifier dapat menjadi pertimbangan terakhir. Model yang diinginkan akan bergantung pada selera masing-masing. Model yang bagus menurut seseorang, belum tentu bagus juga menurut orang yang lainnya demikian dalam sewa sond system tidak sembarangan .

4) Ada baiknya anda bertanya kepada jasa sewa sound system, karena mereka merupakan orang yang berpengalaman, sehingga anda tidak akan kecewa. Jadi kita bukan hanya mencari sewa sound sistem murah, tetapi kualitas harus tetap menjadi pilihan.

rootsonastring.com
More aboutPanduan Memilih Sound System Untuk Musik

Cara Cerdas Memilih Rumah di Kawasan Real Estate

Posted by jenggot kambing



BILA Anda merencanakan untuk membeli rumah di kawasan real estate (Bali Real Estate), dengan mempertimbangkan Feng Shui, langkah pertama yang dilakukan adalah mengamati lokasi kawasan tersebut. Bagaimana pengembang mengelola kawasan merupakan pertimbangan pokok bagi Anda. Apa yang dimaksud dengan pengelolaan kawasan?

Dari aspek Feng Shui, lokasi (bali real estate) merupakan hal yang penting. Tanah yang (sedikit) berbukit-bukit merupakan pilihan pertama. Tanah yang bergelombang merupakan pertanda hadirnya Chi. Apabila pada kawasan itu ada sungai dan danau, adalah hal yang lebih baik lagi. Energi Chi kawasan dapat mengendap pada air dan mengalir ke kawasan (bali real estate).

Pengembang yang pintar mengelola kawasan dengan apik. Pertama terlihat pada gerbang masuknya. Gerbang kawasan (bali real estate) yang baik tidak hanya membangun ‘portal’ yang didekorasi. Kebanyakan pengembang hanya membangun ‘tugu-tugu’ sebagai pintu masuk kawasan. Padahal pintu kawasan merupakan titik penting untuk keluar masuknya penghuni di lingkungan perumahan, sehingga energi Chi yang ada di situ akan mengalir dengan baik.

Sesuai dengan arti harafiahnya, Feng = angin, dan Shui = air. Tujuan dari kawasan adalah bahwa Feng membawa Chi, dan Shui menampung Chi. Tentu saja yang terbaik bila kapling rumah terletak di depan danau atau sungai yang jernih. Tetapi keadaan seperti ini jarang bisa didapati pada masa sekarang. Padahal kualitas Chi lingkungan ini penting. Kawasan real estate (bali real estate) sekarang ini menyadari bahwa usaha-usaha untuk memperindah lingkungan merupakan hal penting.

Dengan teknik modern yang tersedia, manipulasi energi Chi bisa dilakukan. Pertama danau atau sungai buatan bisa dibangun. Kedua, peralatan listrik bisa diprogram dengan canggih. Penggunaan air untuk Feng Shui kawasan adalah penting. Fungsi air adalah menampung Chi dan memperkuat Chi dengan gerakan-gerakan air (air mancur, air terjun, dan sebagainya).

Kualitas Chi yang terbentuk meningkat. Ini jarang disadari oleh konsumen property (bali real estate). Ketika membeli rumah, hanya melihat unit yang dibeli saja. Lingkungan kurang diperhatikan. Apalagi pengembang hanya menjual ‘gambar’ sehingga konsumen tidak dapat membayangkan bagaimana bentuk lingkungan ini pada akhirnya.

Penggunaan sistem pencahayaan di gerbang kawasan juga penting. Fungsi penerangan seperti ini adalah untuk membangkitkan dan memperkuat energi Chi pada lingkungan tersebut. Bedanya jika tidak ada unsur air, maka energi ini tidak tertampung lebih dahulu.

Dengan demikian tips pertama untuk memilih rumah (bali real estate) yang baik Feng Shui nya adalah rumah yang berada pada kawasan yang memiliki unsur-unsur untuk menampung, memperkuat, dan menyalurkan energi Chi yang diperlukan oleh lingkungan. Semoga membantu dan salam.

surya.co.id
More aboutCara Cerdas Memilih Rumah di Kawasan Real Estate

Desain Rumah Minimalis Dengan Furniture

Posted by Sate Ayam



Rumah tipe minimalis sekarang ini memang sangat diminati oleh masyarakat yang serba praktis termasuk dengan furniture minimalis nya. Tetapi dalam memilih isi dari rumah minimalis diperlukan trik khusus agar tetap terlihat hangat dalam memilih jenis dan model furniture nya. Jadi bagaimana cara memilih furniture minimalis dan aksesori furniture yang tepat untuk rumah minimalis anda? Mempertahankan unsur praktis dan fungsional menjadi kunci dasar dalam mendandani rumah minimalis.
1. Pemilihan bahan yang tepat dapat mengentalkan konsep minimalis yang ingin dihadirkan. Furniture design kaca misalnya yang dipadu dengan aluminium atau besi tempa termasuk jenis furniture yang banyak digunakan. Selain bentuknya yang simpel, perawatannya pun relatif mudah dilakukan.
2. Pemilihan gorden minimalis furniture pun mampu mendukung kesan yang ingin ditampilkan dalam ruangan. Dengan jenis roman blind, misalnya yang bersifat ringan sekaligus mampu memberi kesan dinamis dalam ruangan yang minimalis.
3. Desain furniture design dengan presisi yang tegas juga menjadi ciri khas pada arsitektur maupun furniture minimalis design. Oleh karena itu, pilih meja atau kursi yang memiliki minimalis furniture desain sederhana, sedikit, atau tanpa ornament. Dengan ornament yang minim tersebut, dapat memudahkan perawatan dan ruangan terksesan lebih lega sehingga cocok bila diterapkan pada rumah minimalis yang mungil.
4. Pemilihan warna furniture minimalis design dan corak pun harus diperlihatkan dengan cermat, di mana corak bunga-bunga atau warna-warni yang terlalu ramai kurang cocok bila dipadukan dalam rumah minimalis. Pertahankan nada warna setiap kali menambah atau mengganti aksesori furniture dan furniture dalam satu ruangan.


5. Tata setiap aksesori dan furniture dengan cermat, namun usahakan agar ruangan tidak berkesan terlalu penuh karena justru dapat menegaskan kesan minimalis yang ingin diciptakan. Contohnya penataan pigura foto menggunakan pigura yang lebih besar namun dalam jumlah sedikit untuk memberi aksen dalam ruangan.
Minimalis juga dapat dipadukan dengan bahan atau furniture dari warna - warna kayu seperti coklat tua atau furniture warna coklat yang kemerahan



Http://furnituremebel.com
More aboutDesain Rumah Minimalis Dengan Furniture

Menyelami Dunia Bisnis Kids Party Organizer

Posted by jenggot kambing



Sepintas tugasnya tidak berat, bahkan terlihat menyenangkan. Namun, seorang event organizer (EO) yang berspesialisasi menyelenggarakan pesta anak-anak atau Kids Party Organizer tentu harus pandai menyelami dunia kanak-kanak. Simak pengalaman Tika Damarsatya (22), EO Peek A Boo Party Factory.

Berawal dari membuat suvenir ulang tahun pada tahun 2004, Tika lalu membuka jasa event organizer pesta anak (kids party organizer) pada tahun 2006. Hal ini didasari banyaknya permintaan dari klien, dan dia sendiri menyukai anak-anak. Dengan membuka EO Peek A Boo Party Factory, Tika, yang saat ini masih kuliah di STP Trisakti Jurusan Perhotelan, dan PR Resto ini, ingin semua kalangan bisa menggunakan jasanya. Jadi, pesta kecil, di rumah, dengan paket minimal Rp 2 juta, siap ia layani dengan kualitas baik.

Apa yang dilakukan seorang EO pesta anak?
Menyiapkan acara pesta untuk anak-anak. Salah satunya pesta ulang tahun yang seringkali bertema karakter superhero-nya anak-anak. Biasanya tema datang dari permintaan klien. Tugas kids party organizer membantu menciptakan dekorasi dan membuat pesta sesuai dengan tema yang diminta.

Adakah persyaratan khusus untuk menekuni profesi ini?
Tidak ada. Yang penting punya kreativitas dan pintar menghadapi klien. Dengan membuat mereka senang dan nyaman, klien akan percaya dan menyerahkan urusan pesta anak mereka pada si EO. Satu hal lagi, akan lebih baik jika si kids party organizer juga suka dengan anak-anak, dan pernak-pernik anak. Jadi, bisa merasakan fun-nya pekerjaan ini.

Bagaimana mencari klien?
Bisa memasang iklan di internet atau menaruh brosur di sekolah-sekolah seperti preschool atau taman kanak-kanak, atau tempat-tempat bermain di mal-mal.

Bagaimana prospek profesi ini?
Menurutku akan bagus karena setiap hari pasti ada bayi lahir. Orangtua biasanya tidak akan melewatkan ulang tahun pertama si anak. Apalagi kalau anak pertama, acara ulang tahun cenderung dirayakan besar-besaran. Ini bisa menjadi pangsa yang bagus bagi kids party organizer.

Berapa penghasilan yang bisa didapat?
Kalau sedang tidak banyak acara, kids party organizer sebulan sekitar Rp 5 juta, sementara kalau sedang ramai bisa minimal Rp 15 juta.

female.kompas.com
More aboutMenyelami Dunia Bisnis Kids Party Organizer

Membuat Stand Pameran yang Menarik

Posted by anggota member

Apa saja yang harus dipersiapkan dalam membuat stand pameran dalam sebuah pameran akbar dengan banyak perusahaan sejenis yang ikut serta.

Jangan anda membayangkan bentuk stand maupun partisi pameran terlebih dahulu, namun hal pertama adalah menetapkan tujuan yang ingin dicapai dalam pameran tersebut.

Tujuan :

- Penjualan

- Promosi produk baru

- Costumer Service

- Cari proyek besar

- Cuci gudang

Dalam beberapa pameran banyak yang selalu ingin menjual dan menjual, ini tidak lah salah, namun tujuan lainnya harus dicapai juga agar desain stand pameran bukan sekedar rak rak yang memajang produk belaka. Namun lebih dari itu ? ada juga stand yang mengajarkan keahlian bukan produk seperti keahlian membaca pikiran, konsultasi, dll.

Buatlah sebuah stand yang memiliki nuansa yang tidak sekedar TOKO namun memiliki sebuah nuansa yang berbeda. Kalo desain stand hanyalah TOKO yang pindah tempat maka hal tersebut membuat pengunjung tidak tertarik untuk datang. Kalau manjual produk pakaian hamil carilah yang unik dan membuat pengunjung nyaman.

Sebagai contoh, tambahkan hal berikut ini :

- Meja Costumer Service

- LCD portfolio perusahaan

- Ruang tamu, berfungsi untuk talkshow atau presentasi produk

- Rak produk diskon / cuci gudang

- Standing banner

Maksudnya setiap elemen yang dihadirkan atau tampilan harus dapat menjadi visualisasi tujuan awal tersebut.

http://javaholic.dagdigdug.com

More aboutMembuat Stand Pameran yang Menarik

Memulai Usaha dengan Efektif

Posted by anggota member

Memulai sebuah usaha, entah itu besar atau kecil memang gampang-gampang susah. Apalagi bagi kita yang belum pernah atau belum berpengalaman dalam bisnis. Sehingga tidak jarang ada yang tidak jadi memulai usaha gara-gara terlalu banyak berpikir ini itu. Namun Arifin Nova Memberikan Tips dalam Blognya, yang ia beri judul 10 cara mudah mulai usaha.

1. Hobi, adalah cara paling mudah, enjoy dan anda lebih paham dengan bidang yang ditekuni. Contoh: bisnis bunga, bengkel modifikasi mobil, dan catering.

2. Terdesak kebutuhan, seperti PHK, menganggur, bisnis lesu atau orang tua meninggal, sehingga terpaksa jualan pakaian, kue, koran, dll. Ini adalah cara yang sulit, tetapi dengan kerja keras, sukses adalah mungkin.

3. Diajak teman, keluarga atau kolega untuk ikut MLM. Dengan modal relatif kecil dan sistem network yang baik, anda berpeluang untuk sukses. Jangan langsung menentukan pilihan pinjaman modal. Perhatikan dahulu.

4. Inspirasi dari koran, TV, internet, obrolan teman kantor, ****i-rumpi tetangga atau lagi jalan-jalan sore. Begitu anda melihat “WOW”, langsung anda sulit tidur untuk segera mewujudkan mimpi bisnis anda.

5. Melanjutkan usaha keluarga, sehingga pada akhirnya dengan “tangan dingin” anda bisnis jadi lebih berkembang.

6. Mengisi waktu luang, seperti pensiunan, penulis, dll, lalu membuka toko kelontong, counter voucher HP, refil aqua, dan usaha konsultan.

7. Lihat peluang di tempat kerja, usaha teman, masalah yang berbau bisnis di sekitar rumah anda, seperti usaha laundry, rental PS, cleaning service, dll. Atau suka bermain futsal/bola bisa menyediakan lapangan dengan rumput futsal kualitas bagus dan pelayanan maksimal.

8. Memanfaatkan ilmu dan skill anda, seperti usaha penerjemahan, konsultan properti,toko/service komputer dan bimbingan belajar.

9. Ikut coaching, diklat, training, dan lokakarya, seperti sablon, elektronika dan salon.

10. Tiru bisnis di tempat kerja, lalu buka usaha serupa.

www.duniacell.com

More aboutMemulai Usaha dengan Efektif

Foto Pemandangan dengan Komposisi Terbaik

Posted by anggota member

Carilah sebuat lokasi yang paling kita sukai dan kita percaya bahwa tempat itu adalah tempat yang tepat untuk membuat sebuah foto landscape. Kita harus menemukan sebuah lokasi yang benar-benar bagus untuk komposisinya dimana kita harus memperhatikan latar depan dari sebuah object yang akan kita ambil fotonya. Tanpa sebuah latar depan yang bagus, latar belakang dari object tidak akan menarik meskipun secantik apapun latar belakang tersebut. Aplikasikanlah layaknya studio foto digital yang profesional.

Contoh:

Kita akan mengambil sebuah foto landscape puncak gunung, dimana backgroundnya berupa beberapa awan kuning yang besar. Mungkin foto ini cukup bagus, tetapi akan lebih bagus lagi apabila kita menambahkan beberapa tumpukan batu di depan gunung tersebut. Dengan begitu, akan terasa lebih komplit komposisi dalam foto tersebut dimana kita juga memberikan latar depan yang bagus. Mungkin kalau ditambah 3d visual tentu akan banyak efek. Intinya ingin fotografi natural atau banyak editan?

Kemudian, jangan lupa tentang aturan didalam sebuah komposisi foto yaitu

Jangan pernah menaruh object utama ditengah2 frame foto.

Kenapa?

Karena nanti akan menjadikan sebuah Dead Center pada foto tersebut.

Apa itu Dead Center? Hmm,. Kita coba jelaskan pada topik berikutnya

www.arielz.net

More aboutFoto Pemandangan dengan Komposisi Terbaik

Manfaat Musik untuk Kecerdasan Anak

Posted by anggota member

Setiap anak berhak mendapatkan latihan kepekaan musical, bukan semata-mata untuk menjadikan mereka pemusik dengan mengikutsertakan mereka kursus musik dan sebagainya, tetapi karena musik dapat melatih kepekaan mereka terhadap seni pada umumnya serta meningkatkan kepercayaan terhadap lingkungannya. Musik terutama musik yang bernada teratur sangat memengaruhi perkembangan IQ (Intelligent Quotient) dan EQ (Emotional Quotiont) seorang anak.

Seorang anak yang sejak kecil terbiasa mendengarkan musik cenderung akan lebih berkembang kecerdasan emosional dan intelegensinya dibandingkan dengan anak yang jarang mendengarkan musik. Tak hanya itu, tingkat kedisiplinan anak yang sering mendengarkan musik juga lebih baik disbanding dengan anak yang jarang mendengarkan musik. Adapun yang dimaksud musik disini adalah musik yang memiliki irama teratur dan nada-nada yang teratur, bukan nada-nada “miring”.

Apapun jenis musiknya, selama bisa memberi reaksi yang positif pada anak, baik untuk dikenalkan kepada anak. Yang jelas, intelijen yang didapat anak bukan berarti harus ada alat musiknya. Tapi bisa dengan stimulasi berupa mengaji atau bersenandung Al-qur’an.

Bermain sambil mengenal alat musik adalah salah satu cara yang bisa dilakukan agar anak bisa mengenal musik. Contoh lainnya bisa juga dengan mendengarkan musik sambil mengajak anak bertepuk tangan, menari dan ikut menyanyi bersama-sama, serta mengenalkan bermacam alat musik.

Kapan sebaiknya orang tua mengenalkan musik pada anak?

Pengenalan musik pada anak sebaiknya diberikan jauh sebelum anak mulai belajar memainkan instrument musik. Bahkan dapat dimulai sejak dalam kandungan.

Kendati demikian, tidak ada kata terlambat dalam hal mengenalkan dan mengajarkan musik pada anak ini. Hanya saja, mengajarkan musik pada anak sedini mungkin memiliki manfaat yang jauh lebih besar dari pada mengenalkan musik saat anak menginjak usia di atas 10 tahun.

Anak yang telah mengenal musik sejak dini memiliki kepekaan yang jauh lebih besar ketimbang anak yang mengenal musik di atas 10 tahun. Bukan hanya itu, mengenal musik dini pada anak juga dapat membantu anak menjadi diri pribadi mandiri, memperbaiki control motoris, meningkatkan kemampuan bahasa dan berbicara, sekaligus mengontrol emosional dan perkembangan social anak.

Musik bisa dijadikan terapi bagi anak. Bermusik berarti berekspresi. Dengan bermusik seorang anak bisa terbantu dalam mengontrol emosinya. Sehingga bila si anak marah, ia bisa menyalurkan emosinya dengan musik.

Selain itu manfaatnya juga banyak selain manfaat prinsip seperti di atas. Misalnya kalau acara kids birthday/ulang tahun bisa menampilkan keahlian anak. Sehingga kids birthday menjadi lebih bermakna.

http://id.shvoong.com

More aboutManfaat Musik untuk Kecerdasan Anak

Pijat Menyegarkan Tubuh

Posted by anggota member

Salah satu hal yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kebugaran tubuh adalah dengan pijat.

Pijat merupakan pemberian energi yang dimasukkan ke dalam tubuh untuk memperlancar peredaran darah. Sehingga dapat terhindar dari penyakit, bahkan mengobati penyakit.

Banyak orang mengira manfaat pijat hanya untuk menghilangkan rasa pegal-pegal pada tubuh, padahal pijat memberi manfaat yang lebih luas pada semua organ tubuh, dengan syarat menerapkan pijat yang benar pada seluruh tubuh.

PIJAT PADA ORANG DEWASA

Pada orang dewasa, pijat dapat dilakukan setiap hari dengan durasi 30 sampai dengan 45 menit. Pada dasarnya setiap orang bisa melakukan pijat, asal dilakukan sesuai dengan tehnik pemijatan yang benar. Anda bisa menggunakan pijat panggilan profesional atau langsung ke tempatnya.

Tahap awal pemijatan dapat dimulai dari kaki, sebab kaki merupakan bagian tubuh yang paling bersahabat terhadap sentuhan. Yaitu bisa dilakukan pengurutan dari kaki ke paha, juga gerakan memeras pada kedua kaki. Selain itu dapat dilakukan pijatan lembut di telapak kaki, lakukan juga pemijatan pada jari-jari kaki, sebab hal ini dapat melancarkan peredaran darah.

Selanjutnya naik kebagian perut, dari ulu hati ke pusar dengan gerakan lembut, karena perut berisi organ-organ intestinal yang sangat sensitif. Kemudian lakukan gerakan melingkari pusar searah jarum jam, termasuk gerakan samping, yaitu kiri kanan perut menuju ke tengah seperti mengangkat perut. Dibagian dada lakukan gerakan menyilang dari bahu.

Dari tengah dada dibuka ke samping menuju bawah sehingga gerakan tangan membentuk jantung hati. Pada kedua lengan tangan dapat dilakukan gerakan pengurutan seperti pemijatan kaki. Untuk wajah, dari tengah dahi menuju telinga yang dilakukan dengan kedua tangan. Hal serupa juga dilakukan pada hidung menuju telinga, juga dari dagu menuju telinga

Pada saat tubuh tengkurap, pemijatan dapat diawali dibagian leher dilanjutkan pemijatan pada kedua bahu dengan gerakan memeras. Selanjutnya pemijatan punggung dapat dilakukan pada kedua bagian punggung kanan kiri menuju bawah.

Anda juga bisa menkonsumsi buah segar atau jus goji untuk menambah kesegaran tubuh. Mudah-mudahan tubuh segar layaknya model professional menjadi milik Anda.

PIJAT PADA ANAK-ANAK/BAYI

Pijat pada anak dapat dilakukan setiap hari, bahkan sehari dapat dilakukan sampai dua kali. Durasinya cukup 10 sampai 15 menit, jangan terlalu lama, sebab dapat mengakibatkan tubuh menjadi memar. Pijat pada anak sebaiknya dilakukan pada seluruh tubuh.

Disamping itu, anak yang rutin dipijat, gelombang otaknya bisa berubah, yaitu menurunkan gelombang Alfa dan meningkatkan gelombang Beta dan Teta. Imbasnya bayi dapat tidur lebih pulas, juga dapat meningkatkan konsentrasi.

Pijat juga bisa membuat penyebaran nutrisi seluruh tubuh menjadi lebih baik, juga dapat merangsang saraf Vagus atau saraf otak nomor 10 yang dapat merangang Enzim Gastrin dan Insulin, sehingga pencernaan menjadi lancar, jadi dapat memicu peningkatan berat badan anak dan memacu sistim sirkulasi anak, denyut jantung, pernapasan, pencernaan dan sistim kekebalan tubuh.

Manfaat lain dari pijat pada anak adalah, terhadap pertumbuhan anak. Umumnya anak yang rutin dipijat akan mengalami pertumbuhan fisik Motorik dan Kognitif lebih baik dibandingkan dengan anak yang tidak dipijat.

www.indonesiaindonesia.com

More aboutPijat Menyegarkan Tubuh

Photo Produk di Web yang Menarik

Posted by anggota member on Thursday, October 29, 2009

Foto liputan produk menjadi hal yang sering dilupakan dan kurang diperhatikan oleh para pemilik web usaha kecil. Padahal foto produk pada web memiliki peranan penting dalam menciptakan image.

Foto produk pada web ibarat kemasan pada riil/nyata. Produk akan menjadi semakin terlihat menarik jika dikemas dengan bagus. Begitu pun dengan foto produk Anda pada web. Jangan asal jepret memakai kamera. Perhatikan juga kamera yang Anda pakai untuk mengambil gambar produk Anda.

Apakah Anda ingin mempromosikan foto produk furniture minimalis, laptop, makanan, dll.

Oleh karena itu, jangan sepelekan masalah foto produk Anda. Luangkan waktu sebentar untuk mengedit foto produk Anda hingga menjadi jauh lebih menarik.

Ingat! Pembeli menggunakan keputusan emosional dalam membeli. Desain kemasan, desain produk adalah pembentuk image yang meningkatkan daya emosional konsumen untuk lebih memilih produknya dibanding produk lain.

www.divren.co.id

More aboutPhoto Produk di Web yang Menarik

Pilih Paket Travel Tour, Lebih Menguntungkan?

Posted by jenggot kambing



Bila Anda berencana untuk liburan keluar kota atau bahkan ke luar negeri, tentunya banyak hal yang harus dikonfirmasikan, mulai dari tiket, penginapan sampai rekreasi yang akan dilakukan disana. Tentunya hal ini sangat merepotkan. Tak mau repot? Pilih saja Paket Travel yang banyak ditawarkan biro perjalanan.

Nah, selama Anda ikut paket travel dengan salah satu biro perjalanan, segala kerepotan sudah ditangani oleh agen perjalanan. Mulai dari transportasi, penginapan, hingga pilihan tempat wisata. Anda tinggal memilih, bahkan biro perjalanan juga menyediakan pemandu wisata, sehingga Anda akan banyak tahu informasi mengenai tempat wisata yang Anda kunjungi.

Tentunya dengan segala kemudahan yang ditawarkan, Anda harus menyiapkan tambahan biaya karena umumnya paket travel lebih mahal daripada Anda melakukan perjalanan sendiri. Dengan memilih paket travel, Anda akan terikat dengan waktu yang diberikan oleh biro perjalanan. Umumnya, Anda hanya diberikan satu-dua hari acara bebas.

Kapan Anda memilih paket travel? Pertama bila Anda masih asing dengan daerah tujuan liburan yang diinginkan, mengikuti paket travel bisa jadi sangat menyenangkan bagi Anda.

Dengan paket travel, umumnya Anda akan diberitahu mengenai perbedaan-perbedaan apa yang harus Anda pahami. Selain itu, perbedaan sistem transportasi di setiap kota umumnya akan menyusahkan Anda bila tidak Anda mengerti. Nah, dengan mengikuti paket travel, umumnya masalah transportasi di kota yang Anda datangi bisa terpecahkan, karena Anda toh akan bersama dengan rombongan.

Kedua, bila Anda memiliki waktu yang pendek untuk liburan tentunya Anda ingin memaksimalkan kepergian Anda. Paket travel bisa memberikan hal ini, dengan rencana perjalanan yang sudah ditentukan diawal. Dengan paket travel, diharapkan Anda dapat emngunjungi berbagai tempat rekrasi di daerah tersebut tanpa harus pusing-pusing menentukan kapan dan jalannya.

Alat Pembayaran Semasa Liburan
Yang saat ini umum digunakan adalah kartu kredit. Cuma masalah dengan kartu kredit mungkin timbul setelah liburan, di mana Anda dikagetkan dengan jumlah tagihan yang aduhai

Oleh karena itu, kami sangat menganjurkan agar Anda mengganggarkan terlebih dahulu kebutuhan biayanya jadi dananya sudah ada—kemudian pembayarannya Anda gunakan kartu kredit.

Dengan begitu, tagihan datang Anda dapat melunasinya. Atau Anda juga bisa memanfaatkan kartu debit untuk berbagai kemudahan. Walau demikian, uang tunai sebaiknya juga Anda bawa, karena mungkin saja terjadi dimana bank dimana Anda menabung ternyata tidak bukan atau ATMnya rusak.

blog.keuanganpribadi.com
More aboutPilih Paket Travel Tour, Lebih Menguntungkan?

Ribuan Badut Memeriahkan Konvensi Tahunan

Posted by jenggot kambing



Ibukota Meksiko City, Meksiko, baru-baru ini, mendadak semarak dengan kehadiran ribuan badut (Sewa Badut) penghibur yang memadati monumen di pusat kota. Para badut itu tidak hanya berasal dari Meksiko, tetapi juga dari kawasan Amerika Tengah dan Amerika Serikat. Mereka ***ndang oleh pemerintah untuk memeriahkan konvesi tahunan kongres yang ke-14 kalinya digelar.

Undangan ini disambut antusias para badut (sewa badut). Bahkan pihak penyelenggara dan petugas keamanan harus susah payah menertibkan mereka saat mengabadikan gambar .

Tak hanya badut, keceriaan turut dirasakan warga Meksiko. Berbagai atraksi khas badut, seperti menari, menyanyi, dan sulap ditampilkan serta dinikmati secara umum. Selain (sewa badut) badut dewasa, anak anak tidak mau kalah untuk tampil dengan memakai (sewa badut) kostum badut. Dalam konvensi yang berlangsung selama empat hari itu, sejumlah acara seperti seminar serta perlombaan juga digelar.

berita.liputan6.com
More aboutRibuan Badut Memeriahkan Konvensi Tahunan

Tips Memilih Program Kursus Untuk Anak Anda

Posted by Sate Ayam


Saat ini sudah banyak sekali kursus yang tersedia untuk para putra putri anda yang bermunculan mulai dari masih balita hingga menginjak remaja. Mulai dari kursus musik , kursus olahraga, kursus lukis sampai kursus bahasa dan kursus lainnya. Berikut ini tips untuk memilih kursus anak bagi anak anda.


Jenis kursus
ini pertimbangan utama yang harus anda tentukan lebih dahulu, baik untuk kursus keterampilan seperti
kursus musik maupun kursus peningkatan kompetensi. Misalnya jika anda ingin mengikuti kursus misalnya kursus komputer, kursus lukis, kursus bahasa inggris, kursus musik anak dan lainya dalam waktu singkat, anda dapat memilih program kursus.

Biaya kursus
hal lain yang juga perlu anda pertimbangan adalah biaya. Pikirkan biaya yang paling pas dengan kondisi keuangan anda. Biasanya tempat kursus dengan fasilitas kursus dan kualitas yang bagus biayanya memang mahal. Tapi jika dibandingkan dengan ilmu yang anda dapatkan, biaya
kursus musik anak yang dikeluarkan tentu tidak terlalu berarti.
Pengajar ( guru kursus )
poin yang satu ini amat penting bagi anda yang ingin cari tempat kursus. Karena tanpa pengajar yang bagus, mustahil anda dapat mencerna pelajaran dengan baik. Untuk itu, cari informasi tempat kursus mana saja yang pengajarnya berkualitas. Anda bisa bertanya pada teman-teman yang lebih dahulu kursus. Bisa juga anda cari lewat media online atau media cetak yang menyajikan informasi tersebut.
Fasilitas
belajar dengan fasilitas yang lengkap dan mempermudah proses belajar memang asyik. Misalnya
tempat kursus cthnya tempat kursus musik itu dilengkapi dengan kelas yang nyaman dan ber-ac, perpustakaan yang lengkap, dan ruangan audio visual. Biasanya dengan fasilitas ini belajar pun tambah semangat dan enjoy.

Jumlah siswa
belajar bersama di kelas memang seru. Tapi ingat, kalau terlalu banyak anda malah sulit konsentrasi. Kalau bisa, belajarlah dengan jumlah siswa paling banyak 10 atau 15 orang. Jumlah ini cukup ideal untuk belajar di kelas, tidak kebanyakan dan tidak terlalu sedikit.

Lokasi kursus
kalau bisa pilihlah
tempat kursus cthnya tempat kursus musik yang lokasinya tidak terlalu jauh dari kantor atau tempat tinggal anda. Sehingga anda mudah menjangkaunya dan tidak terlalu banyak menghabiskan waktu di jalan. Tempat yang jauh dikhawatirkan akan menghabiskan waktu dan energi anda.

Waktu
aturlah waktu
kursus anda sedemikian rupa. Kalau bisa pilihlah waktu kursus di saat libur seperti sabtu dan minggu. Maksudnya agar tidak bentrok dengan waktu kerja anda. Bisa juga anda pilih waktu setelah jam kantor, misalnya jam 7 sampai 9 malam. Dengan catatan, fisik dan energi anda masih cukup kuat untuk menjalani kursus setelah seharian bekerja.



Source : http://www.portalhr.com

More aboutTips Memilih Program Kursus Untuk Anak Anda

Desain Sebuah Logo

Posted by Sate Ayam



Sering kita lihat, baik pada billboard-billboard yang dipajang di jalan raya, ataupun cop surat , atau juga kartu nama, mungkin juga buku, dan masih banyak lagi, sebuah gambar atau symbol yang di kenal dengan istilah “
logo perusahaan” . Mungkin bagi khalayak awam logo tak jauh beda dengan bentuk atau gambar yang berwarna-warni yang menjadi icon sebuah corporate, bentuk usaha, ataupun sebuah produk. Sebenarnya dibalik logo ada banyak unsur yang menyusunnya menjadi sebuah bentuk yang bisa dilihat dan bisa dinikmati seperti itu. Logo perusahaan merupakan icon yang mewakili sesuatu, yang mampu menjelaskan secara singkat ke khalayak ( penikmat ) serta mampu menanamkan brand image ke dalam memory otak dengan mudah ( mar-king ). Di dalam logo sendiri ada misi yang diemban untuk sampai ke khalayak, meliputi :

1. Mark-ing
sebuah desain logo bisa menjadi mark-ing (mudah diingat), jika ada sebuah bentuk yang diinterpretasikan.
Dan untuk melakukan interpretasi ini biasanya seorang desainer menggunakan ?teori analog? Untuk mewakili bentuk yang dimaksud. Bentuk yang dimaksud biasanya diambil dari nama sesuatu objek (corporate atau produk) yang dibuat logonya.
semisal logo corporate ?redshoe?, maka istilah shoe di sini yang dijadikan sebagai aksentuasi (titik focus)
diwakilkan dengan bentuk sepatu wanita. Dan dominasi logo bisa menggunakan symbol ini.
2. Eye-catching
sebuah desain logo akan memiliki nilai lebih jika memiliki unsur eye-catching. Dari sekian banyak gambar yang dipajang, baik di outlet, toko buku, atau tumpukan kartu nama, apakah desain logo tersebut mampu menarik perhatian lebih dominan dibanding gambar atau bentuk yang lain?
Untuk mampu membuat sebuah desain logo yang eye-catching memang tidak mudah. Ada beberapa hal yang musti dipertimbangkan. Mulai target pasar, karakteristik audience yang dituju, atau media yang akan dipakai, dan sebagainya. Tetapi hal ini bisa dipelajari, dan membutuhkan jam terbang yang tinggi.
Salah satu dari unsur di atas yang membuat sebuah desain memiliki eye-catching adalah konsep bentuk yang unik. Selain bentuk yang mark-ing bentuk yang unik juga menjadi salah satu syarat sebuah desain logo perusahaan mampu menyita perhatian audience. Ada banyak symbol yang bisa dipakai untuk menginterpretasikan sebuah objek, tetapi dari beberapa pilihan alternatif sebenarnya ada salah satu atau salah dua yang lebih eye-catching. Dari bentuk dasar sebuah desain logo perusahaan sebenarnya bisa ditambahkan cosmetic ( meminjam istilah fashion ) atau ornamen pendukung, berupa bentuk yang sifatnya sebagai pemanis. Selain itu karena sifatnya cosmetic di sini hanya sebagai pemanis, maka kekuatannya tidak begitu dominan. Bentuk yang dipilih sebagai cosmetic bisa berupa bentuk bulat, persegi, kotak, segitiga, atau sekedar garis lengkung.
Semisal logo corporate ?redshoe? Di atas, dari bentuk dasar sebuah objek image ?sepatu? Kita bisa mengolah bentuk dasar tersebut menjadi beberapa pilihan, disesuaikan bagian mana yang ingin di tonjolkan. Atau dengan menambahkan ornament bentuk sebagai cosmeticnya



http://www.designmagz.com

More aboutDesain Sebuah Logo