Bangunan Apartemen di Lahan Sempit

Posted by anggota member on Wednesday, October 28, 2009

Bangunan vertikal yang kehadirannya makin marak di kota-kota besar, akhir-akhir ini memang menjanjikan banyak hal positif. Antara lain:

(1) Lokasi merupakan daerah yang strategis dan memiliki keunggulan nilai jual. Umumnya, letak apartemen berada di tengah kota, berdekatan dengan kantor, mal, bahkan rumah sakit. Dengan lokasi yang strategis, nyaris tak ada lagi waktu yang terbuang percuma hanya karena kemacetan lalu lintas. Contohnya Apartemen Kemayoran.

(2) Harga kompetitif. Harga apartemen, seperti di kota-kota besar diBandingkan dengan harga rumah yang juga kelas menengah, dapat dipastikan lebih murah apartemen.

Solusi tepat bagi Anda yang baru saja berencana menikah dan tinggal sementara di apartemen dulu sambil menabung untuk membeli rumah di kemudian hari. Kalau bisa membeli silahkan daripada melakukan sewa apartemen.

”Sekadar tips, carilah apartemen bersubsidi pemerintah yang akhir-akhir ini mencuat ke pasaran. Cicilan per bulan amat terjangkau, namun perlu kami ingatkan bahwa Anda harus memiliki nomor pokok wajib pajak (NPWP) terlebih dulu,” ujarnya.

(3) Fasilitas bersama yang menarik. Pihak pengembang (umumnya pengembang swasta) biasanya menyediakan berbagai fasilitas bersama seperti club house dan kolam renang, jogging track, tennis court, playgroud, fitness centre, supermarket, bahkan taman bermain dan taman kanak-kanak, serta fasilitas lainnya.

(4) Letak bangunan apartemen dekat dengan daerah perkantoran. Sehingga, akan membuat penghematan biaya transportasi. Anggaran untuk transportasi pun dapat dihemat yang terkadang anggaran transportasi ini menghabiskan 30 persen dari gaji/ upah pekerja. Bila letak kantor sangat dekat, tak menuntup kemungkinan bagi Anda untuk berjalan kaki ke kantor. Jika dilakukan setiap pagi saat berangkat kantor, badan pun bisa jadi sehat karenanya.

(5) Penghematan pemakaian air dan listrik. Sebagai contoh, kita tak perlu lagi menyediakan lampu taman, pompa air, dan sebagainya. Bagi Anda yang masih lajang, tinggal di apartemen tentu akan sangat lebih hemat daripada menyewa rumah.

(6) Dengan lahan yang terbatas, biasanya luas apartemen tak seberapa besar. Hal ini, memudahkan Anda membersihkannya. Bila perlu Anda tak usah menggunakan jasa pembantu.

(7). Anti banjir. Kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta, pasti memiliki segudang permasalahan lingkungan dan saluran air akibat perilaku pemerintah dan masyarakat yang belum baik.

(8) Sistem keamanan. Sistem keamanan yang lebih dan terjaga menjadikannya sebagai hunian yang lebih aman dan nyaman ketimbang rumah biasa. Setiap tamu yang berkunjung ke apartemen, pasti akan bertemu dulu dengan resepsionis atau keamanan/ satuan petugas keamanan (satpam) yang tak segan-segan menanyakan tujuan si tamu. Apabila si tamu tak memiliki kartu akses, ia tak boleh masuk. Dan sekarang juga dilengkapi dengan kamera CCTV.

(9) Pemandangan. Bila Anda memiliki unit apartemen yang terletak di lantai yang cukup tingggi, Anda akan mendapatkan pemandangan cukup indah untuk dinikmati, terutama pada malam hari. Mungkin bisa menjadi inspirasi baru bagi Anda.

(10). Apabila kita butuh tempat tinggal untuk sementara, apartemen adalah pilihan terbaik dibandingkan rumah.

http://batampos.co.id

{ 0 comments... read them below or add one }