Tips Wisata Pulau Seribu

Posted by Sate Ayam on Wednesday, October 28, 2009



Liburan sudah datang. Sekarang mungkin anda tengah memilih-milih tujuan wisata untuk dikunjungi. Kalau kita tidak ingin jauh-jauh dari jakarta, kita bisa memilih kepulauan seribu. Orang memang mengidentikkan liburan ke kepulauan seribu dengan sesuatu wisata pulau seribu atau paket pulau seribu mahal. Hmmmm…. Belum tentu juga…..

Kalau kita ingin menginap di resor, memang cenderung agak mahal dan menguras isi kantong. Tapi kita bisa menyiasatinya.

Tempat
wisata pulau seribu atau paket pulau seribu terdekat yang bisa kita kunjungi dengan biaya murah salah satunya adalah, pulau untung jawa, kepulauan seribu selatan. Pulau ini hanya berjarak kurang lebih setengah jam perjalanan menggunakan transportasi reguler dari tanjung pasir, tangerang, banten berupa perahu nelayan.
Ongkosnya, dijamin murah, cuma rp 6.000. Biaya masuk lokasi wisata di pulau untung jawa hanya rp 1.500. Di akhir pekan, hampir tiap jam ada ojek yang bisa mengantarkan kita

yang bisa kita lakukan disini adalah bersantai di pinggir pantai sambil menyeruput es kelapa muda nan segar. Kita juga bisa menikmati ikan bakar yang kesegaran ikannya masih dijamin. Ada sekitar 15 kios ikan bakar yang berjejeran di kawasan wisata.

Mau menginap, kita bisa menginap di homestay
travel pulau seribu dan paket wisata pulau seribu yang tersedia. Homestay di pulau untung jawa harganya cukup terjangkau. Kalau kita menyewa per kamar menurut lurah pulau untung jawa, eko suroyo, tarifnya rata-rata rp 150.000.

Untuk homestay
travel pulau seribu dan paket wisata pulau seribu berbentuk rumah, yang terdiri dari dua kamar, tarifnya rp 450.000. Kalau kita tidak ingin menginap, kita bisa membawa tenda dan berkemah.

Kita juga bisa berkunjung ke pulau rambut yang lokasinya tidak jauh dari pulau untung jawa. Pulau rambut ini merupakan pulau cagar alam. Kita bisa melihat burung yang bersarang di pohon melalui menara pemantau.

Kalau kita ingin berpetualang atau berlibur agak jauh, kita bisa berlibur ke pulau pramuka. Menuju pulau yang merupakan ibukota kabupaten ini, dengan transportasi reguler tradisional yang disebut orang pulau dengan ojek, cuma rp 30.000 dari muara angke, jakarta utara.

Jam keberangkatan ke pulau pramuka, jam 07.00 wib di pagi hari dan 14.00 wib di siang hari. Waktu perjalanan yang kita tempuh, sekitar dua jam saja. Sepanjang perjalanan
paket wisata dan wisata pulau seribu kita bisa melihat gugusan pulau seperti pulau bidadari, untung jawa, rambut, bokor, dan pari dari kejauhan.

Kalau kita menginap di pulau pramuka, ada villa lima yang tarif menginapnya cuma rp 250.000 per kamar. Ada juga homestay
paket wisata dan wisata pulau seribu dengan tarif rp 100.000 - rp 150.000. Harga yang cukup terjangkau bukan?

Di pulau pramuka, kita bisa melakukan beragam aktifitas. Snorkeling di pulau semak daun dan daerah perlindungan laut yang tidak berjauhan dari pulau pramuka bisa menjadi pilihan. Kita tinggal menyewa kapal milik masyarakat setempat. Sewanya, sekitar rp 100.000, tinggal pintar-pintar kita menawar.

Lupa atau tidak membawa alat dan perlengkapan snorkeling, kita tinggal menyewanya dari diveshop elang ekowisata turisme (eet) yang letaknya berdekatan dengan rsud kepulauan seribu.

Kita juga bisa melihat penangkaran penyu dan kupu-kupu di pulau yang dahulunya bernama pulau elang ini. Selain itu juga kita bisa memancing di dermaga atau ke tengah laut. Sekali lagi, tinggal menyewa kapal nelayan.

Kiat berlibur murah di kepulauan seribu dan apa yang bisa kita lakukan ketika berlibur ke kepulauan seribu sudah disajikan. Tunggu apa lagi?


https://sk-sk.facebook.com

{ 0 comments... read them below or add one }