Untuk Pertama Kalinya Badut Ke Luar Angkasa

Posted by jenggot kambing on Monday, March 28, 2011

Cerita luar biasa dari seorang anak seorang perawat yang sekolahnya saja cuma sampai SMA, berprofesi awal sebagai street performers kemudian bisa manggung di ruang angkasa. Pada tanggal 9 Oktober 2009 Dunia menyaksikan Guy Laliberte live dari International Space Station – ISS (stasiun ruang angkasa) dalam satu program siaran langsung televisi ke bumi. ISS yang berjarak 300-an km dari muka bumi itu pun berubah jadi panggungnya. Laliberte tampil dengan mengenakan hidung badut.


Bono, Personel grup band U2, yang menjadi salah satu pendukung program itu mengatakan bahwa Laliberte adalah “Badut pertama yang bisa menjelajah hingga ke ruang angkasa.”

Siapakah Laliberte?

Terlahir sebagai seorang anak biasa. Orang tuanya masuk dalam kelompok kelas menengah di Quebec, Kanada. Ibunya seorang perawat dan ayahnya seorang excecutive public relation sebuah perusahaan di Quebec. Ia terbiasa dengan kegembiraan dan alunan musik di rumah. Dengan kegembiraan yang selalu mengelilinginya itu Laliberte mengaku tumbuh sebagai pemimpi. Ia terobsesi menjelajahi dunia dan bertemu dengan aneka budaya.Jiwa petualangannya diwujudkan sejak SMA. Saat itu ia bergabung dengan grup musik “La Queula du loup”. Dari grup musik dan sanggar badut inilah ia diperkenalkan pada musik jalanan. Ia membuat pertunjukan di jalanan dengan skill dan kepercayaan diri tinggi. Dengan bekal keterampilan itu (mulai dari main harmonika hingga main sulap) ia bisa menjelajahi berbagai kota. Ia lalu meminta izin orangtuanya untuk pergi ke Eropa agar bisa mempertunjukkan keahliannya di berbagai jalanan Eropa.

Orang akan terkagum-kagum jika membaca perjuangan hidupnya. Bagaimana mungkin seorang seniman jalanan yang adalah anak seorang perawat bisa bertamasya ke ruang angkasa? Laliberte membuktikannya.

Temukan lebih banyak lagi info mengenai sanggar badut

{ 0 comments... read them below or add one }