Perbedaan Besar Antara Menabung Di Bank Dan Asuransi

Posted by jenggot kambing on Monday, March 28, 2011

Mungkin dari kita masih ada yang bertanya tanya dan masih ragu dengan Jasa Asuransi dan mungkin kita akan bertanya “apa bedanya mengambil Polis Asuransi dengan menabung di Bank?”. Pertanyaan yang hampir tiap kali agen asuransi temukan ketika presentasi Asuransi !!! Mari kita bersama-sama meng-analogi-kan TANGGA DAN LIFT. Tujuan kita sama – sama ke lantai 10 sebuah gedung, bila kita menggunakan TANGGA kita dipaksa jalan melalui beberapa anak tangga tiap lantainya dan tiba-tiba kita terpeleset dan keseleo kaki kita, bisa dipastikan untuk berjalan kelantai berikutnya akan sangat sulit atau bahkan kita tidak mampu melanjutkan perjalanan menuju lantai 10. Sedangkan dengan menggunakan LIFT walaupun kita keseleo atau pusing sekalipun tetap kita sampai ke lantai 10.


Begitu juga Asuransi, jika kita bisa menabung selama jangka waktu yang ditentukan, kita dapat menikmati hasilnya sesuai dengan manfaat yang dipilih dan pendidikan anak dapat terjamin karena memiliki dana pasti, dan jika di tengah jalan terjadi sesuatu dengan orang tua, cita-cita anak tetap dapat tercapai sampai kuliah karena Premi tak perlu bayar, uang pertanggungan keluar sebagai ahli waris dan manfaat pendidikan sampai kuliah akan dirasakan.

Sedangkan Bank, dana yang disimpan adalah dana pasti dan dapat dimanfaatkan sebagai pendidikan akan tetapi Jika terjadi sesuatu pada orangtua maka kemungkinannya anak hanya mendapat dana sesuai dengan yang ditabung, tidak mendapat uang pertanggungan sebagai ahli waris dan pendidikan bisa berhenti di tengah jalan karena si anak tidak discover sampai kuliah.

Biasanya untuk mengambil keputusan untuk masuk asuransi, masih banyak dari kita untuk memilih tetap menabung di bank dengan pertimbangan keamanan karena kuranganya pengetahuan akan pengetahuan dan manfaat sebenarnya asuransi.

”Asuransi dan Bank sama baiknya dan dua-duanya di jamin oleh Negara, apabila membuka tabungan di bank, tabungan dapat diambil sewaktu-waktu dan bisa saja digunakan untuk hal-hal diluar tujuan kita menabung misalnya untuk kegiatan yang konsumtif. Sedangkan dengan berasuransi dana kita aman dan Manulife sendiri nilai assetnya dapat untuk membayar semua klaim dan pesangon untuk karyawannya jika terjadi pailit, jadi tidak perlu khawatir

Temukan lebih banyak lagi info mengenai Jasa Asuransi

{ 0 comments... read them below or add one }