Mengenal Warna Feces Mengenal Kesehatan Mu!

Posted by jenggot kambing on Thursday, March 31, 2011


Health - ini bukan bermaksud jorok! Ini soal Health (kesehatan) dan pencernaan kita. Mungkin banyak yg tidak tahu, warna poop bisa menandakan sesuatu berjalan baik atau tidak di dalam perut kita!

Banyak dari kita enggan memperhatikan kondisi poop kita. Yak, masuk toilet, duduk di kloset dan ritual berjalan sampai selesai. Cuma itu saja. Padahal, coba deh sesekali perhatikan warna dan bentuk poop kalian. Bisa saja ada kondisi yg tidak beres di dalam pencernaan dan kita tidak tahu.

Poop atau feces biasanya didominasi warna kuning, ini wajar karena biasanya komposisi air, bakteria dan zat sisa pencernaan menghasilkan senyawa dgn warna tersebut. Jika warna poop adalah didominasi hijau, berarti menandakan kita baru saja mengkonsumsi sayuran segar. Sebagian yg tidak tercerna dibuang melalui feces. Waspadai jika feces mulai didominasi warna merah, itu bisa berarti sedang terjadi pendarahan di usus besar kita. Segera periksa ke dokter untuk mengetahui kondisinya lebih lanjut.

Perhatikan juga jika feces berwarna hitam, ini menandakan terjadi pendarahan hebat di bagian usus. Segeralah periksakan diri ke dokter untuk memastikan kondisinya. Nah, mulai sekarang, coba deh perhatikan warna poop kamu, semoga bermanfaat ya!!

Sumber: blog.id.88db.com

Temukan Info Lain Seputar Health

{ 0 comments... read them below or add one }