Ponsel dengan Bahan Daur Ulang

Posted by Sate Ayam on Tuesday, March 29, 2011


Selain berupaya menampilkan teknologi teranyar untuk produknya, Sony Ericsson juga menghadirkan ponsel-ponsel dan aksesoris handphone yang ramah lingkungan dalam portfolio kebanggaannya, Greenheart.

Profil Greenheart dipelopori oleh Sony Ericsson Greenheart C901 dan Naite yang diluncurkan 2010 lalu. Diikuti oleh Sony Ericsson Elm, Hazel dan Aspen. Bukan hanya produk ponsel, aksesori Extras juga tidak luput dari konsep Greenheart.

Sony Ericsson menggunakan plastik daur ulang untuk ponsel maupun aksesoris Greenheart. Bukan hanya itu, cat yang digunakan juga berbahan dasar air sehingga tidak membahayakan penggunanya. Sony Ericsson juga memastikan penggunaan material yang bebas bahan kimia berbahaya seperti PVC (polyvinyl chloride), beryllium, bromine dan antimony.

Selain itu, pada lini produk ini, Sony Ericsson menggunakan pengisi daya baterai yang hemat energi sehingga waktu pengisian bisa lebih cepat hingga 40 persen, dan secara otomatis menghentikan aliran listrik jika baterai ponsel sudah terisi penuh.

Kemasan lini produk Greenheart juga lebih compact karena perusahaan yang berkantor pusat di London itu memberikan e-manual yang sudah tertanam di dalam ponsel guna mengurangi penggunaan kertas. Sony Ericsson juga menyertakan sejumlah aplikasi dan aksesoris yang mengusung konsep go green.

Terakhir, sebagai bentuk komitmennya dalam melestarikan lingkungan, Sony Ericsson mengadakan program pengumpulan dan daur ulang ponsel yang tidak lagi digunakan.

Untuk kampanye Greenheart mereka, Sony Ericsson berhasil menerima penghargaan Greenbang Awards pada 2010 lalu sebagai ‘Best Cross-Organisation Sustainability Effort’ untuk portfolio Greenheart-nya.

Tahun ini, ponsel Sony Ericsson Aspen juga terpilih sebagai ‘Greenest Smartphone’ oleh organisasi Greenpeace pada acara Consumer Electronics Show (CES) 2011 di Las Vegas, Januari lalu.

April mendatang, Sony Ericsson siap meluncurkan produk teranyar dari rangkaian ponsel berplatform Android-nya, Xperia Neo. Mengusung Android versi terbaru 2.3 (Gingerbread) Xperia Neo pun termasuk dalam rangkaian portfolio Greenheart. Selain menggunakan plastik daur ulang untuk cover belakangnya, sistem operasi Gingerbread juga memastikan manajemen baterai yang lebih baik sehingga bisa menghemat pemakaian listrik. Sumber okezone

{ 0 comments... read them below or add one }