Tempat Tujuan Wisata Menarik Di Mesir

Posted by jenggot kambing on Friday, March 25, 2011

Banyak tempat berlibur yang menakjubkan, indah, dan mempesona di dunia. Mungkin yang sudah terkenal seperti Menara Eiffel di Paris, Tembok Besar China di China, atau mungkin Candi Borobudur di Indonesia. namun banyak juga yang belum mengetahui kalau di Mesir juga ada tempat-tempat indah dan penuh sejarah yang kini bisa dijadikan tempat hiburan dan rekreasi keluarga jika ingin jalan-jalan ke luar negri saat sedang liburan. Berikut 10 nama tempat wisata yang ada di Mesir.


1. Piramid dan Sphinx

Mesir hampir identik dengan piramid dan sphinx yang dimilikinya. Ada lebih dari 80 piramid di Mesir, dan piramida yang terbesar adalah Piramida Agung Giza dan Sphinx Agung adalah shpinx yang terbesar.

2. Kairo

Ibu kota Mesir ini adalah kota terbesar di Afrika dan berpenduduk paling padat. Kairo juga sebagai pusat ilmu pengetahuan Islam.

3. Alexandria

Alexandria atau Al-Iskandariyya adalah kota terbesar kedua di Mesir dan salah satu kota paling terkenal di dunia. Di Alexandria terdapat sphinx dan teater Romawi kuno.

4. Sungai Nil

Sungai Nil adalah sungai terpanjang di dunia dan sangat melegenda 6. Gunung Sinai

Gunung Sinai banyak dikunjungi para turis, karena di gunung inilah Nabi Musa mendapat wahyu dari Allah, yaitu 10 perintah Allah yang diberikan untuk bangsa Israel.

5. Laut Merah

Laut Merah disebut dalam kitab suci pada saat Nabi Musa membelah Laut Merah dengan tongkatnya. Saat itu Nabi Musa dan para pengikutnya bangsa Israel melarikan diri dari kejaran Firaun.

6. Luxor

Luxor adalah kota kuno di Heliopolis Selatan, di Luxor banyak terdapat situs sejarah Mesir Kuno

Temukan Info Lebih Lengkap Seputar tempat berlibur

{ 0 comments... read them below or add one }