Tips Resep Kue / Cake

Posted by malamjumat on Thursday, January 29, 2009

Mungkin Anda sering ke toko kue dan melihat aneka kue yang sangat cantik dan menggugah selera. Berikut beberapa tips membuat kue sendiri
1. Timbanglah bahan - bahan dengan tepat supaya hasil kue prima.
2. Pastikan segala peralatan (panci, pengocok telur dan cetakan) dalam keadaan kering, jika perlu jemurlah lebih dahulu atau masukkan dalam oven sebentar . Peralatan yang basah membuat telur tidak mengembang meski dikocok dalam waktu yang lama.
3. Jangan menggunakan telur yang baru dikeluarkan dari lemari pendingin, bila and memiilki telur yang telah disimpan dilemari pendingin biarkan selama 1 jam sebelum dikocok.
4. Untuk kue basah yang menggunakan mentega kocok sebaiknya gunakan gula halus supaya ketika dikocok gula segera menyatu dengan mentega.Kue-kue yang dipasarkan di cake shop atau tempat jual cake lainnya.
5. Setelah tepung terigu dimasukkan ke dalam adonan telur, aduk dengan sendok kayu atau sendok karet. Jangan sekali kali mengocoknya dengan mixer meskipun dengan kecepatan rendah. Teknik seperti ini banyak digunakan untuk kue yang di jual di toko kue (cake shop)
6. Poleslah cetakan dengan rata, terutama pada cetakan yang bergerigi dasar dan sisinya, polesan yang rata membuat kue bolu mudah dikeluarkan dari cetakan. Ini akan membuat jenis cake menjadi cantik.
7. Untuk memudahkan mengeluarkan kue dari dalam cetakan, anda juga bisa menaburi dengan tepung terigu ke dalam cetakan yang telah diolehi dengan mentega, tetapi anda harus berhati hati. Tepung terigu yang tidak rata akan membuat kulit kue / kue kering penuh bercak-bercakputih, lagipula jika terlalu tebal, kulit kue akan terlihat tebal pula. Jadi aneka kue / aneka cake nantinya kurang cantik.
8. Oven cake harus selalu dalam keadaan panas pada saat cetakan dimasukkan. Karenanya panaskan oven begitu anda selesai mengocok telur. Oven akan panas sementara anda mengerjakan proses selanjutnya.
9. Jangan terlalu sering membuka oven untuk memastikan cake cokelat / bolu cokelat sudah matang (kue akan matang setelah dioven selama 40 menit dalam suhu oven 180 derajat celcius). Ini akan merusak jenis cake / jenis kue. Anda boleh membukanya satu atau dua kali untuk mengetes, tapi jangan lakukan terlalu sering. Udara yang masuk kedalam oven gas membuat jenis kue di oven akan mengempis.
Temukan informasi lain mengenai Toko Kue, Cake Shop, Jual Kue, Jual Cake, Aneka Cake, Jenis Cake, Aneka Kue, Jenis Kue, Resto Tebet hanya di Toko Kue / Cake Shop: Jual Kue – Aneka & Jenis Cake – Resto Tebet Jakarta pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }