5 Tips Belanja Online

Posted by Sate Ayam on Saturday, January 24, 2009

Alasan-alasan kenapa berbelanja online cth Toko Fashion semakin populer adalah KENYAMANAN. Kita tidak perlu mengemudikan kendaraan untuk pergi dari toko Toko Busana, Butik Fashion atau Toko Butik, menghadapi kemacetan di jalan raya, bersusah payah dalam mencari tempat parkir, menghabiskan waktu berjam-jam untuk memilih barang dan membandingkan harga, dan pada akhirnya harus mengantri untuk melakukan pembayaran. Khususnya hal seperti ini dapat terjadi saat menjelang hari-hari besar (holiday season).
Alasan lain mengapa semakin banyak orang lebih senang berbelanja online, adalah; dengan barang yang sama, mereka mendapatkan harga yang jauh lebih murah bila mereka belanja melalui online daripada mendatangi toko/ Toko Busana, Butik Fashion &Toko Butik tersebut.
Meski demikian belanja melalui online masih membuat khawatir dan ragu bagi sebagian orang yang baru di dunia internet. Namun sepanjang mengikuti beberapa tips sederhana ini, berbelanja online tidak akan menjadi sebuah masalah bahkan akan menjadi sebuah pengalaman yang menarik.

Dibawah ini adalah 5 Tips Berbelanja Online dengan aman :
Pertama :
Sebelum berbelanja pada sebuah online store, bacalah terlebih dahulu Return Policy (Peraturan Pengembalian Barang cth Jual Jilbab/Jual Tas) pada online store tersebut. Jika anda baru mempelajari Return Policy setelah terjadi transaksi, mungkin anda akan mengalami masalah jika ingin mengembalikan barang.
Kedua :
Sekarang ini ada baiknya anda mengetahui/membaca Privacy Policy dari online store tersebut saat anda akan mengisi formulir tentang data pribadi jika tidak ingin data pribadi anda tersebar di jaringan internet cth Koleksi Pakaian.
Ketiga :
Saat Berbelanja; Ketika anda mengisi Order Form, pastikan semua informasi yang anda isi sudah benar, seperti; e-mail address, alamat rumah, nomer telepon dan info credit card. Periksa beberapa kali sebelum anda kirim (submit).
Keempat :
Hampir semua Online Store akan mengirimkan Order Confirmation melalui e-mail untuk men-konfirmasikan bahwa order anda telah mereka terima. Simpan baik-baik file ini. Ini amat penting karena merupakan bukti jika kelak terjadi masalah (misal: Jenis barang/ tipe/ produk, Koleksi Pakaian dll. yang tidak sesuai dengan pesanan anda).
Kelima :
Hampir semua Online Store(Toko Fashion) akan memberitahukan kepada anda melalui email ketika mereka telah mengirim barang (Date of Shipping), sehingga anda dapat memonitor kapan barang pesanan(misl penjJual Jilbab/Jual Tas) akan sampai di rumah anda.

Temukan informasi mengenai Toko Busana, Butik Fashion, Toko Butik, Toko Fashion, Jual Jilbab, Jual Tas, Koleksi Pakaian dan Toko Busana & Butik Fashion : Jual Jilbab & Tas - Koleksi Pakaian Jakarta pada 88db.com

http://masaries.multiply.com/

{ 0 comments... read them below or add one }