Tip Rambut Sehat Berjilbab

Posted by Sate Ayam on Wednesday, January 28, 2009


Rambut indah berawal dari kulit kepala yang sehat. Salah satu syarat agar memiliki kulit kepala yang sehat adalah kulit kepala tidak lembab(klik Toko Butik, Jual Jilbab & Jual Tas). Bagi mereka yang menggunakan jilbab atau sering menutup rambut dengan penutup kepala, ini akan menjadi kendala karena kulit kepala menjadi sangat lembab. Kulit kepala yang lembab dapat memperbesar kemungkinan rambut menjadi mudah rontok.

Nah, perawatan khusus pun diperlukan bagi mereka yang memakai jilbab atau penutup kepala agar rambut tidak bau dan rontok.

Perawatan

Mencuci rambut minimal 2 kali adalah langkah pertama yang harus dilakukan dengan memakai sampo yang sesuai dengan kondisi rambut berjilbab(
Toko Busana). Sampo yang disarankan adalah yang banyak mengandung sari lidah buaya. Sari lidah buaya berkhasiat memperbaiki pertumbungan rambut dan mengurangi kerontokan. Pemakaian serum anti rontok seperti hair tonik juga disarankan untuk memperkuat akar rambut. Namun selain memakai sampo, perlu ada langkah-langkah lain yang mendukung, salah satunya adalah menyiasati jilbab atau penutup kepala yang Anda pakai(klik Toko Fashion).

Lebih jelasnya simak tip berikut:

Bagi Anda yang memakai kerudung, jilbab, atau penutup kepala yang sifatnya menutup rapat, pilih bahan penutup kepala yang mudah menyerap keringat, memiliki pori-pori besar sehingga sirkulasi udara di kepala lancar(klik Toko Butik, Jual Jilbab & Jual Tas). Misalnya: bahan katun, kaos. Pemilihan warna juga berpengaruh. Sama halnya dengan busana(Toko Busana), hindari pemilihan warna gelap, karena akan menyerap cahaya dan membuat kulit kepala Anda semakin lembab.

Trend bagi perempuan berkerudung(klik
Toko Fashion) adalah model jilbab dengan ujung-ujungnya melilit pada leher sehingga rapih dan trendi. Namun kelemahannya adalah jika terlalu kencang akan membuat Anda sulit bernafas dan kulit kepala menjadi sangat lembab sehingga memperbesar kemungkinan rambut rontok. Kalau pun Anda tetap menginginkan model kerudung seperti ini, buat jangan terlalu kencang, agar udara masih bisa mengenai kulit kepala Anda(klik Butik Fashion).

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah panjang rambut. Sebaiknya bagi Anda yang memakai jilbab atau penutup kepala setiap hari dan ingin memiliki rambut panjang, cukup panjangkan hingga 60 cm saja. Hal ini supaya Anda tidak perlu menggelung rambut (rambut menjadi semakin lembab) dan mempermudah dalam perawatan. Tentu saja, perawatan rambut panjang lebih sulit ketimbang rambut pendek
(klik Butik Fashion).

Temukan informasi mengenai Toko Busana, Butik Fashion, Toko Fashion, Toko Butik, Jual Jilbab, Jual Tas, Koleksi Pakaian dan Toko Busana & Butik Fashion : Jual Jilbab & Tas - Koleksi Pakaian Jakarta pada 88db.com

http://www.conectique.com/

{ 0 comments... read them below or add one }