Memilih Bunga Potong

Posted by malamjumat on Wednesday, January 21, 2009

Hidup penat penuh kegiatan? Melihat rangkaian bunga potong yang segar pasti bisa menghibur Anda. Sayangnya, usia bunga potong tergolong pendek. Bagaimana memilih agar bunga potong bisa bertahan lama?

Berikut tips untuk Anda dalam memilih bunga:

Cermati bagian bawah batang. Pilih bunga yang bersih bagian bawah batangnya. Jika bagian tersebut sudah lembek atau berbau, berarti sudah tersimpan setidaknya 24 jam di luar ruang pendingin.

Untuk bunga yang disimpan di dalam ruang pendingin, ujung batangnya biasanya bersih. Namun kita tetap bisa menerka usianya dengan memeriksa kekuatan batangnya. Pilih batang yang masih keras.

Beli bunga yang masih kuncup. Bunga yang telah mekar pertanda usianya sudah tinggal sedikit. Bunga seperti ini tidak ada salahnya dijadikan hadiah valentine flower

Sebaiknya beli bunga dalam keadaan mahkota bunga masih tertutup cone kertas atau plastik sehingga mahkota bunganya terlindung. Seperti orang membeli valentine's flower.

Jika jarak tempuh antara toko bunga misalnya toko valentine's flower dan rumah Anda cukup jauh, siapkan wadah berisi air sebagai tempat bunga guna mencegah kekeringan.

Sebelum memasukkan valentine flower atau bunga lain dalam wadah, pertama-tama bersihkan batang dari daun dan duri.

Bersihkan juga bagian bawah batang dari lendir dan kotoran yang dapat mencemari air.

Saat memasukkan bunga, jangan sampai ada daun yang terendam dalam air di dalam wadah. Proses pemasakan makanan yang dilakukan oleh daun mempunyai residu berupa karbondioksida (CO2). Bila karbondioksida tersekap dalam air dan diserap oleh tanaman kembali, tentu saja akan merusak tanaman.

www.conectique.com

Temukan Valentine Flower, Valentine's Flower hanya di Indokado Valentine's Flowers pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }