Tips Merencanakan Make Up Menjelang Pernikahan

Posted by malamjumat on Monday, January 19, 2009

Berikut kami berikan sedikit acuan yang semoga kelak dapat membantu Anda:

  • Carilah inspirasi

Saat ini banyak sekali media seperti majalah, internet, televisi dan lain sebagainya yang menampilkan berbagai macam style make up untuk hari pernikahan, jadikan hal tersebut sebagai inspirasi pada pernikahan Anda sendiri. Apakah Anda ingin mencari make up artis yang lembut, natural, ataupun yang sedikit glamour. Cocokkan diri Anda mulai dari bentuk wajah, jenis kulit dan tema yang akan Anda pilih. Apabila mungkin kumpulkan contoh-contoh tersebut untuk Anda jadikan bahan acuan untuk test make up nantinya.

  • Bagaimana menemukan make up artist yang professional?

Carilah media maupun direktori online yang menampilkan profil dari berbagai make up yang berbeda. Dengan begitu Anda dapat melihat dengan jelas masing-masing kredibilitas dan tingkat pengalaman mereka sebagai bahan pertimbangan. Selain itu rekomendasi dari kerabat atau teman pun dapat Anda jadikan bahan pertimbangan yang lain.

  • Kapan sebaiknya memesan jasa seorang make up artist?

Anda sebaiknya melakukan pemesanan untuk jasa seorang make up artist sedikitnya 8-12 bulan sebelum hari pernikahan. Perlu diingat bahwa setiap make up artist memiliki style make up yang berbeda, sehingga pastikan bahwa make up artis yang Anda telah pilih benar-benar dapat menciptakan style yang diinginkan. Selain itu hal yang terpenting lainnya adalah bahwa Anda dapat dengan mudah menjalin hubungan komunikasi yang baik dengannya.

  • Test make up

Ada baiknya bagi calon pengantin melakukan test make up sebelum hari pernikahan tiba. Dengan begitu Anda dan make up pengantin tersebut dapat bereksperimen dengan berbagai style make up mana yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Bila memungkinkan pada saat melakukan test make up pengantin sebaiknya Anda juga mencoba untuk mengenakan gaun pengantin yang telah dipesan. Hal ini dapat mempermudah sang make up artist dan Anda juga tentunya dalam menentukan style make up yang akan diterapkan pada hari H. Tata rias pengantin yang berpengalaman biasanya akan menanyakan style apa yang Anda inginkan, waktu pernikahan, apakah yang akan dilakukan di dalam atau di luar gedung? Karena biasanya untuk pernikahan yang akan dilangsungkan di luar gedung atau yang memilih waktu pada siang hari akan dipadupadankan dengan style make up yang lebih lembut dan natural, sedangkan untuk pernikahan yang akan dilangsungkan pada sore hari biasanya akan dipilih make up yang sedikit glamour.

  • Perhatikan bagaimana make up tersebut

Tata rias pengantin haruslah make up yang benar-benar awet dan tidak mudah memudar, jadi setelah test make up dilakukan perlu diperhatikan bagaimana kualitas make up tersebut. Apabila eye shadow cepat memudar, kulit wajah menjadi terlalu mengkilap atau lipstick Anda menjadi berantakan hanya dalam beberapa jam saja. Tanyakan pada salon pengantin / sang make up artist tersebut, apakah dapat memperbaikinya kelak. Salon pengantin & artist yang professional biasanya akan menggunakan produk-produk make up yang berkualitas, sehingga tingkat keawetannya pun akan terjaga dengan baik.

  • Berapa harga yang ditetapkan?

Make up untuk hari pernikahan biasanya dihitung dari per orangnya dan test make up mungkin akan menjadi biaya tambahan. Ada baiknya dari awal Anda sudah mengetahui semua rincian dari harga tersebut. Tanyakan pula apakah ada biaya tambahan untuk pernikahan yang membutuhkan suatu perjalanan (luar kota) dan hal penting lainnya.

  • Pengaturan waktu make up

Setelah memilih make up artist mana yang akan Anda gunakan jasanya, penting juga mencari tahu berapa waktu yang akan dihabiskan sang make up artist tersebut dalam melakukan pekerjaannya. Biasanya seorang make up artist akan memberikan waktu selama kurang lebih satu jam untuk calon pengantin dan sekitar 40 menit untuk masing-masing bridesmaids. Untuk pemilihan waktu make up yang baik biasanya dilakukan setelah Hair do dan juga setelah Anda mengenakan gaun pengantin. Usahakan sekurangnya setengah jam untuk Anda dan sang make up artist menyelesaikan waktu make up sebelum photographer Anda tiba.

www.makeupartistindonesia.net

Temukan Make Up Artis, Make Up Artist, Salon Pengantin, Tata Rias Pengantin, Make Up Pengantin hanya di Make Up Artis & Artist : Salon - Tata Rias & Make Up Pengantin Jabodetabek 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }