Tips Memakai Kebaya

Posted by Sate Ayam on Friday, January 30, 2009


Bila anda saat ini sedang merasa menjadi orang yang paling berbahagia di dunia karena sang kekasih meminang dan mengajak anda untuk menikah, maka anda harus mempersiapkan segala sesuatunya. Cobalah anda pikirkan tema acara tersebut apakah bersifat formal atau non formal dan apakah anda si feminin atau si tomboy karena dapat mempengaruhi penilaian terhadap kebaya anda pilih.

1. Tentu saja pilihan berkebaya ini dapat Anda sesuaikan dengan anggaran dana yang ada, apakah memesannya langsung pada perancang busana tradisional yang terkemuka, merancang sendiri dan mencari penjahit yang sesuai dengan dana Anda, atau yang lebih hemat lagi adalah menyewa Kebaya Modern pada perias pengantin yang memiliki bermacam koleksi kebaya.

2. Anda tidak perlu harus memilih brokat yang berpayet untuk sebuah acara lamaran. Alternatif lain yang bisa anda pilih adalah brokat Jepang atau Prancis yang sangat cantik. Atau anda bisa memilih model Kebaya Modern dengan pilihan bahan yang khusus dan memiliki ciri-ciri pada bagian kancing sudah dilapisi bahan dan bordir tersendiri. Biasanya model kebaya encim terbuat dari bahan chiffon.

3. Bila anda seorang perempuan yang feminin maka anda bisa memilih model kebaya yang sedang trendy namun tetap berpegangan dengan garis yang simpel dan sederhana. Seperti kebaya off shoulder yang masih digemari tapi jangan anda kenakan bila anda bertubuh kurus.

4.Bagi anda yang berdada kecil maka siasati dengan menambahkan payet pada bagian depan.

5. Kebaya model (cth Kebaya Tradisional) kutu baru akan lebih bersahaja dan pantas dikenakan bagi anda yang memiliki pinggul yang besar. Hal ini dikarenakan perhatian orang akan lebih tertuju pada bagian atas kebaya yang agak ‘terbuka’.

6. Atau anda ingin mencoba kebaya model kerah shanghai karena bisa menutupi kekurangan bagi anda yang bertubuh kurus apalagi jika anda menambahkan detail payet. Detail tersebut dapat menciptakan ilusi sehingga tubuh anda akan terlihat lebih besar.

7. Jika anda seorang yang berjiwa ‘petualang’ maka tidak ada salahnya memanfaatkan momen ini sebagai ajang eksperimen. Anda tidak harus ‘tunduk’ pada kaidah adat istiadat dan anda bisa membuat kebaya sesuai keinginan anda. Model Kebaya Tradisional seperti kebaya balinese style atau kebaya a la orang Bali ini mempunyai ciri khas menambahkan obi pada bagian pinggangnya.

8. Atau anda bisa bereksperimen dengan menggunakan kebaya gaya tabrak warna. Buatlah korset ber’tulang’ pas badan dari bahan satin dengan warna yang berbeda dari brokat kebaya padanannya. Pasti penampilan anda akan lebih cantik dan modern.

9. Langkah terakhir anda tinggal memberikan kepada Penjahit Kebaya langganan dan carilah Penjahit Kebaya yang benar anda percayai.

Temukan Informasi tentang Penjahit Kebaya, Kebaya Modern, Kebaya Tradisional dan Penjahit Kebaya : Kebaya Modern & Kebaya Tradisional pada 88db.com

http://ourwedjournal.blogspot.com/2008/05/tips-ber-kebaya.html

{ 0 comments... read them below or add one }