Tips Cetak Digital

Posted by Sate Ayam on Thursday, January 22, 2009

Beberapa hal utama yang harus diperhatikan untuk Percetakan / Printing adalah sebagai berikut :

1. Ukuran file untuk
Percetakan/Printing, usahakan ukuran file sesuai dengan kebutuhan anda,. Apabila anada akan mencetak dalam ukuran besar usahakan ukuran file anda juga besar minimal 50% dari ukuran aslinya.
2. DPI file, DPI ( Dot Per Inch ) angka yang menggambarkan seberapa banyak titik per unit dalam gambar anda. DPI berkorelasi dengan ukuran file, apabila ukuran file anda sudah 100% maka DPI file tidak perlu besar dan apabila ukuran file kurang dari 100% maka DPI file harus besar. Nilai DPI yang tidak seimbang dengan ukuran file akan menyebabkan hasil cetak menjadi pecah. Biasanya untuk
Jasa Cetak digital indoor DPI minimal yang dipakai adalah 72 pixels/inch sedangkan untuk outdoor DPI minimal yang dipakai adalah 35 pixels/inch.
3. Media cetak, dalam cetak
Digital Printing media cetak sangat mempengaruhi hasil cetak sehingga dalam pemilihan media cetak harus disesuaikan dengan kebutuhan dan tujuan kita sendiri. Misalkan kita ingin mencetak photo maka media cetak yang kita gunakan adalah kertas photo ( high glossy photo paper ).
4. Mesin yang digunakan untuk
Cetak Digital, dalam hal ini kebanyakan konsumen kurang begitu memperhatikan karena tidak semua outlet Digital Printing memberikan info spesifikasi mesin yang dipakai. Secara garis besar untuk cetak indoor DPI mesin minimal adalah 720 dan untuk outdoor 400.

Pada dasarnya masih banyak faktor lain lagi yang bisa mempengaruhi hasil
Cetak Digital. Cetak yang bagus Digital Offset Printing seperti desain, monitor, mode warna, dsb. Akan tetapi, dengan memperhatikan 4 faktor utama di atas maka anda sudah bisa memperoleh hasil.

Temukan informasi mengenai Percetakan, Printing, Jasa Cetak, Digital Printing, Offset Printing, Cetak Digital, Digital Offset Printing dan Percetakan / Printing : Jasa Cetak - Digital & Offset Printing Jakarta pada 88db.com.

http://printcetak.com/

{ 0 comments... read them below or add one }