Tips berjualan Pulsa Handphone

Posted by Sate Ayam on Wednesday, January 28, 2009

Tips berjualan Pulsa Handphone


Pelajari ketentuan tarif

Pelajari dengan baik ketentuan tarif yang diterapkan oleh operator SIM Card Anda. Baik ketika Anda menggunakan ponsel Anda untuk menelepon telepon lokal maupun sesama ponsel. Mungkin perlu juga Anda cari tahu, apakah Anda harus membayar tarif yang lebih mahal bila Anda menggunakan ponsel Anda di luar kota? Apakah Anda juga harus membayar bila Anda menerima telepon? Apakah ada perbedaan tarif pada jam-jam tertentu? Dengan mengetahui ketentuan itu, Anda bisa dengan bijaksana menggunakan ponsel Anda. Sebagai contoh, bila operator SIM Card(Pulsa Elektrik) Anda menerapkan tarif yang lebih mahal bila Anda menggunakan ponsel dari luar kota, lebih baik Anda menghindari menggunakan ponsel ketika berada di luar kota kalau tidak terpaksa sekali(Agen Pulsa). Contoh lain, Anda bisa menggunakan ponsel pada jam-jam tertentu yang lebih murah tarifnya jika pemakaian telepon itu memang bisa ditunda atau tidak penting sekali.

Bedakan antara pra-bayar dan pasca-bayar

Bedakan antara pra-bayar dan pasca-payar(Pulsa Elektrik). Jika Anda memang banyak menggunakan ponsel dalam aktivitas Anda, mungkin akan lebih baik jika Anda menggunakan kartu pasca-bayar. Ini karena biasanya tarif kartu pasca-bayar jauh lebih murah dibanding kartu pra-bayar(Agen Pulsa). Tapi jangan lupa bahwa pemakaian paska-bayar seringkali jadi tidak terkontrol karena pada kartu pasca-bayar, jumlah pemakaian Anda baru akan ketahuan di belakang ketika tagihan datang. Beda dengan kartu pra-bayar dimana jumlah pemakaian Anda bisa dengan mudah dicek kapan pun Anda mau. Kartu pasca-bayar juga mengharuskan Anda membayar biaya langganan yang besarnya hampir mencapai Rp100 ribu per bulan. Jadi, ada kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri.

Jangan malu masuk wartel

Walaupun Anda menenteng ponsel di tangan, jangan malu untuk masuk wartel bila Anda ingin menelepon. Ini karena tarif menelepon dari wartel biasanya memang lebih murah daripada bila Anda menelepon dari ponsel, kecuali mungkin bila Anda ingin menghubungi ponsel juga. Intinya, gunakan telepon biasa untuk menghubungi telepon biasa dan gunakan ponsel untuk menghubungi ponsel(Usaha Pulsa/Dealer Pulsa).

Hindari bicara yang tidak perlu

Hindari bicara yang tidak perlu ketika berkomunikasi dengan ponsel. Bicara yang bertele-tele dan terlalu banyak basa-basi hanya akan memperpanjang waktu pembicaraan. Daripada begitu, lebih baik langsung saja bicara pada inti masalahnya dan kemukakan dengan singkat namun jelas. Jika perlu, buat catatan mengenai hal apa saja yang akan dibicarakan agar pembicaraan tetap fokus dan tidak melebar serta memakan waktu lama(klik Usaha Pulsa / Dealer Pulsa).

Gunakan SMS

Untuk komunikasi yang bersifat satu arah, gunakanlah SMS. Untuk menyampaikan informasi yang tanpa jawaban atau konfirmasi lebih lanjut(Bisnis PUlsa), Anda bisa menggunakan SMS karena jauh lebih hemat dibandingkan dengan menelepon. Beberapa ponsel terbaru malah menawarkan fasilitas SMS to many di mana Anda bisa mengirim pesan yang sama sekaligus pada beberapa orang. Hal ini akan sangat efektif dan efisien untuk menyampaikan informasi pada beberapa orang sekaligus seperti bila Anda ingin menyampaikan pengumuman atau undangan.

Gunakan pengingat waktu

Pada beberapa ponsel, terdapat fasilitas pengingat waktu(Bisnis PUlsa). Gunakanlah fasilitas ini untuk mengingatkan Anda akan waktu yang sudah Anda gunakan selama berbicara di ponsel. Dengan demikian, ponsel Anda akan memberikan sinyal setiap jangka waktu tertentu, misalnya satu menit sekali, sehingga hal ini akan memudahkan Anda mengontrol waktu bicara Anda.

Cek biaya pemakaian

Cek seberapa besar biaya(Distributor Pulsa) yang Anda pakai untuk telepon yang baru saja Anda lakukan. Atau jika fasilitas itu tidak tersedia, cek secara rutin berapa sisa saldo dana yang masih bisa digunakan (ini bila Anda menggunakan kartu pra-bayar). Dengan demikian, pemakaian pulsa ponsel Anda akan tetap terkontrol.

Perhatikan lokasi

Pada saat menelepon, pastikan Anda berada di lokasi yang penerimaan sinyalnya cukup baik. Ini karena sinyal yang tidak baik akan mengakibatkan suara Anda (atau suara lawan bicara Anda) menjadi tidak jelas(klik Distributor Pulsa). Selain itu, hindari pula menelepon di tengah keramaian atau kebisingan. Ini karena suara yang tidak jelas karena sinyal yang tidak baik atau karena kebisingan akan menyebabkan pembicaraan harus diulang berkali-kali. Hal ini tentu saja akan membuat pemakaian ponsel Anda jadi lebih lama.

Mudah-mudahan kiat-kiat di atas dapat membantu Anda. Selamat mencoba dan sukses untuk Anda!

Temukan informasi mengenai Agen Pulsa, Distributor Pulsa, Pulsa Elektrik, Bisnis PUlsa, Usaha Pulsa, Dealer Pulsa dan Agen & Distributor Pulsa Elektrik : Bisnis - Usaha & Dealer Pulsa Bali pada 88db.com


http://qpula.wordpress.com/

{ 0 comments... read them below or add one }