Mengenal Aneka Permainan Dalam Outbound

Diposkan oleh jenggot kambing on Jumat, 06 Januari 2012


Wisata Outbound - Bingung memilih liburan yg menyenangkan sekaligus mendidik, mungkin wisata outbound bisa menjadi alternatif anda dalam mengisi liburan Ada, tidak hanya sebagai pelepas penat semata mengikuti wisata outbound dapat mengakrabkan antarpeserta. Biasanya outbound diadakan dalam rangka menjalin keakraban anak-anak sekolah, karyawan di perusahaan, ataupun mereka yg tergabung dalam sebuah organisasi.


Sekarang ini wisata outbound sangat beragam, ada yg disediakan tuk anak-anak, dewasa maupun karyawan, tentunya dgn berbagai fasilitas yg sesuai dgn kemampuan setiap peserta.


Berikut ini beberapa variasi permain dalam wisata outbound yg biasa dilaksanakan:

Birma Crosser

Tujuan outbound trainingpermainanini adalah melatih percaya diri tuk menghadapi segala ujian danrintangan dalam kehidupan.

Alat bantu dalamout bound training permainan ini meliputi bambu,karmentel, kong, snappling, webbingdan helm.

Hell Barier

Maksud dari wisata outbound ini adalah melatih mengerjakansesuatu sesuai dgn tahapan tuk mencapai puncak yg diharapkan. Alat bantu dalam program outbound permainan inimeliputi jaring, karmentel, kong,snappling, webbing, kaos tangan dan helm.

Folding Carpet

Games ini dimainkan dgn alat bantu sebuah karpet atau terpal plastik yg ukurannya 1 meter persegi tuk 8-10 orang. Ukuran karpet dapat disesuaikan dgn jumlah peserta yg akan ikut bermainmaupun tingkat kesulitan yg ingindiberikan, lebih banyak peserta makadibutuhkan karpet yg lebih luas.

Hulahoop

Games ini dapat dalam kelompok, dgn jumlah anggota kelompok 6-10 orang. Hulahoop yg digunakan bisa yg terbuat dari rotan atau dari tali/ webbing yg dibuat melingkar dgn diameter 1-1,5 meter.

Flying Fox

Meluncur dari sebuah pohon dgnmenggunakan sling baja. Permainan inimelatih keberanian dan ketegasan dalammengambil keputusan, karena sekalipunsudah menggunakan alat pengamananyg Optimal peserta akan bertarung duludgn rasa takutnya sebelum akhirnyamemutuskan tuk melompat.

Toxic Waste

Ini adalah permainan yg populer, permainan tuk kelompok kecil dan selalu berhasil membangun inisiatif kebersamaan, memberikantantangan tuk teamwork selama 30-45 menit. Melatih proses berpikir

Sumber: scribd.com



Info Terkait:

Wisata Outbound

{ 0 komentar... read them below or add one }