Cara Mencuci Boneka

Diposkan oleh jenggot kambing on Rabu, 18 Januari 2012

Boneka lucu merupakan mainan bagi putri Anda, tak terkecuali dengan remaja putri yang senang mengoleksi boneka. Boneka pun bisa dijadikan pajangan atau ditempatkan di dekat tempat tidur dan sofa.


boneka lucu

Namun terkadang boneka mainan tersebut tanpa kita sadari sudah terkena debu dan kotor, bahkan bisa menimbulkan penyakit pada anak. Nah agar boneka tetap bersih, Anda harus mencucinya minimal sebulan sekali. Mau tahu cara mencuci dan merawat boneka yang benar? Simak tips ini ya:

- Untuk boneka yang berdebu, Anda bisa mengelap dengan air yang sedikit hangat, tau bisa juga menggunakan vacum cleaner.

- Jika boneka sudah terlalu kotor, sebaiknya dicuci. Perhatikan juga label pada boneka apakah bisa dengan mesin cuci atau secara manual

- Sebelum mencuci ada baiknya memeriksa bagian boneka dengan detail, apakah ada yang sobek, jika sobek sebaiknya menjahitnya terlebih dahulu untuk menhindari sobekan yang besar pada saat dicuci.

- Periksa noda pada boneka, jika ada Anda bisa menaruh sedikit deterjen pada noda dan biarkan beberapa saat sebelum mencucinya.

- Gunakanlah sarung bantal untuk meletakkan boneka apabila dicuci dengan mesin cuci, Anda bisa mencuci dengan cucian baju lainnya. Setelah selesai jemur dan sisir rambut boneka.

- Hindari menggunakan mesin pengering, karena ada beberapa bahan boneka yang menyusut dan berubah bentuk. Keringkan secara biasa dengan menjemurnya, sebisa mungkin cukup diangin-anginkan dan hindari sinar matahari langsung.

Semoga boneka lucu anda tetap bersih dan bebas debu.(wk)

{ 1 komentar... read them below or add one }

Lie mengatakan...

kalo buat mengencangkan kembali kapas boneka yg melonggar gimana ya caranya?