Reflexology Kaki Mampu Bantu Rilekskan Tubuh

Posted by jenggot kambing on Wednesday, May 25, 2011

Reflexology merupakan pijat kaki yang awal mulanya ditemukan di Cina dan didesain untuk memberikan kesan rileks dan menyembuhkan. Teorinya bahwa kaki terhubung dengan bagian tubuh yang lain melalui jaringan-jaringan dimana bila jaringan tersebut distimulasi atau dirangsang akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Selama ini orang mengidentifikasikan pijat kaki atau reflexology hanya dengan kaki


Treatment ini sebenarnya dapat dilakukan di rumah, di salon pijat spa, di pusat kesehatan atau di pengobatan alternatif. Treatment reflexology ini memakan waktu sekitar 45- 60 menit. Anda bisa melakukan treatment 1-2 minggu sekali. Sebelum Anda melakukan treatment reflexology sebaiknya jangan sehabis makan, paling tidak tunggu 1 jam kemudian. Tetapi jangan pula dalam keadaan lapar karena pijatan refleksi ini akan sedikit menguras energi Anda.

Jari-jari tangan pemijat akan menelusuri setiap titik atau zona refleks kaki Anda yang tentunya berhubungan dengan organ-organ dalam tubuh Anda. Tekanan-tekanan yang diberikan reflexology theraphist tersebut mungkin ada yang menimbulkan sedikit rasa sakit atau tidak nyaman pada beberapa titik atau area, namun jangan takut dahulu karena bukan berarti Anda mengidap penyakit tertentu.

Beberapa orang memang tidak boleh treatment reflexology diantaranya orang yang sedang hamil apalagi bila hamil muda, wanita yang sedang mengalami menstruasi, orang yang memiliki masalah dengan kulit kaki, seperti lecet atau mudah mengeluarkan darah, orang yang mengidap penyakit jantung berat atau memiliki tekanan darah tinggi (tekanan darah diatas 180). Anda yang baru saja makan kenyang atau baru saja meminum minuman berakhol sangat dianjurkan untuk tidak mencoba reflexology.

Temukan info lebih lengkap seputar pijat spa

{ 0 comments... read them below or add one }