Motivasi Dalam Belajar Bahasa Inggris

Diposkan oleh jenggot kambing on Selasa, 10 Mei 2011


Kursus Bahasa Inggris – Mengenal Penyebab Kemampuan Bahasa Inggris Sulit Meningkat

Penyebab Kemampuan Bahasa Inggris Sulit Meningkat:

· Kebiasaan berbahasa Indonesia yg (maaf) jelek. Kalau kita ngomong atau nulis, pada umumnya kita suka berputar-putar (not to the point), plus tidak terstruktur.

· Ketika menggunakan bahasa Inggris, baik via speaking maupun writing, kita umumnya mempartisi otak kita menjadi 2, yaitu partisi A utk bahasa Indonesia dan partisi B utk bahasa Inggris. Pertama-tama kalimat dibuat dulu di partisi A, baru kemudian diekspor ke partisi B utk ditranslate sebelum akhirnya diekspresikan lewat speaking or writing. Efeknya adalah pola atau grammar yg kurang tepat dan makan waktu lama.

· Motivasi yg tidak konsisten.

· Metode belajar bahasa Inggris yg kurang tepat. Jika hanya mengandalkan daya hafal, your English will not get better.

Solusinya !!!

Gunakan partisi B saja (dan lupakan partisi A).

Dgn menggunakan satu partisi, grammar anda tidak akan terkontaminasi oleh struktur bahasa Indonesia anda yg jelek (jika misalnya memang jelek) dan komunikasi akan menjadi lebih lancar karena berkurangnya birokrasi di dalam otak anda

Keep your motivation steadily high.

Dgn motivasi yg tinggi, anda akan merasa enjoy (tidak merasa terpaksa) utk menghabiskan waktu untk memperdalah bahasa inggris

Use good learning media that fit you.

Media belajar yg tepat tergantung pada karakter dan lifestyle seseorang. Media yg tepat utk orang lain belum tentu tepat utk anda, begitu juga sebaliknya. Berikut adalah media yg dapat anda coba:

· Jangan gunakan kamus yg hanya berisikan arti kata saja (i.e. can = dapat, month = bulan, plough = membajak, ect). Why? Karena kalimat-kalimat yg anda buat menjadi salah.

· Sering Mendegar lagu-lagu barat then keep doing so.

· Jika anda suka nonton DVD, then watch DVD movies. Sub-title dari DVD movies tersebut akan membantu anda bagaimana kata-kata tertentu dilafalkan.

· Gunakan fasilitas chatting, email, or whatever that uses English.


Temukan Info Lain Seputar Kursus Bahasa,

{ 0 komentar... read them below or add one }