Trend Kursus Bahasa Inggris Online

Posted by jenggot kambing on Tuesday, December 28, 2010


Saat ini mulai muncul trend Kursus Bahasa Inggris online seiring kemajuan teknologi internet dan adanya kebutuhan penguasaan bahasa inggris yg sangat tinggi dari masyarakat. Perkembangan itu sangat masuk akal karena beberapa faktor diantaranya :

§ Meningkatnya minat masyarakat yg akan bekerja keluar negeri sebagai tenaga kerja indonesia atau wanita (TKI/TKW). Apalagi pemerintah mulai membenahi diri untuk terus menurunkan kasus-kasus bekerja di luar negeri yg dialami khususnya TKI/TKW informal seperti pembantu rumah tangga dan meningkatkan peluang bekerja ke luar negeri di bidang formal sehingga perlindungan hukum lebih kuat.

§ Kompetensi pegawai swasta maupun pegawai negeri sipil yg semakin diperketat seiring peraturan organisasi perusahaan maupun peraturan pemerintah yg mensyaratkan kemampuan bahasa inggris aktif.

§ Itu artinya bahasa inggris yg dulu seakan-akan hanya wajib dikuasai oleh calon guru, dosen atau mahasiswa bahasa inggris saja. Kini bahasa inggris wajib dikuasai oleh siapa saja yg ingin mendapatkan karir yg mapan baik sebagai pegawai swasta, pegawai negeri apalagi bekerja ke luar negeri.

§ Memilih kursus bahasa inggris online dibandingkan kursus bahasa inggris di lembaga pendidikan atau les privat konvensional barangkali merupakan alternatif pilihan yg lebih baik karena memiliki banyak kelebihan diantaranya :

§ Lebih Murah Sehingga Menghemat Uang

Peserta tidak perlu membeli kamus bahasa inggris dan buku bahasa inggris cetak sebagai modul pendukung karena kamus modul dalam bentuk digital. tidak perlu mengeluarkan uang bensin setiap hari untuk datang ke tempat kursus. Penyelenggara tidak membutuhkan ruang atau sewa gedung. Contohnya Kursus bahasa inggris murah atau bahkan gratis 1 bulan yg telah dilakukan oleh saya Mr. Teguh Handoko dgn biaya hanya 10% saja dari kursus konvensional

§ Fleksibel Bisa Dilakukan Kapan Saja Dimana Saja

Meski kursus diadakan di Jakarta, peserta dari Papua pun juga bisa mengikuti kursus. Hal ini akan sangat mendukung pemerataan pendidikan di seluruh daerah yg selama ini tertinggal.

masing-masing peserta kursus bisa sebebas-bebasnya mengeksrepsikan proses belajarnya tanpa merasa malu dilihat atau didengar peserta orang lain karena masing2 peserta kursus tidak bisa melihat satu sama lain. Rasa minder seringkali dialami oleh mereka yg merasa terlambat belajar bahasa inggris karena faktor usia meskipun seharusnya tidak ada kata terlambat untuk belajar.

Menerima metode dan sistem pembelajaran yg sama dgn sistem konvensional bahkan menjadi lebih baik karena masing-masing peserta bisa belajar lebih mandiri, lebih konsentrasi dan serius.

Dgn kursus bahasa inggris online, saya yakin belajar bahasa inggris cepat bukanlah omong kosong dan mimpi belaka tetapi akan menjadi kenyataan dan akan dirasakan hasilnya oleh kita semua. Tentunya hal itu harus didukung dgn sistem dan metode terbaik seperti kursus bahasa inggris metode Full Conversation tanpa Grammar saya Mr. Teguh Handoko yg merupakan implementasi metode terkini dan terbaik hasil riset ahli bahasa Inggris dunia

Sumber: www.belajaringgris.net

Temukan Info Seputar Kursus Bahasa

{ 0 comments... read them below or add one }