Membahas Arti Dari Bunga Papan

Posted by jenggot kambing on Friday, December 31, 2010


Dari Bunga Papan yg berdiri diatas penunjangnya (kaki/stager) dgn berbagai atribut yg melengkapi sebenarnya memiliki arti yg khas sang pemesannya dan kepada siapa ia ditujukan. Meskipun terkadang bunga papan yg ditampilkan sudah berdasarkan katalog, tetapi dari sekian banyak gambar bunga papan yg dipilh dari katalog sebuah toko bunga pasti ada yg sangat berkesan bagi pihak pemesannya, oleh karena itu,bagi pihak penjual, jangan sekali-kali merubah penampilan luar dan atribut bunga papan yg telah dipilih hanya karena alasan yg tidak profesional.

Contohnya ketika si A memilih bunga papan model A1, umpamanya, maka ia harus mendapatkan yg diinginkan. Pun jika memang harus berbeda maka tidak boleh lebih dari 1 persen, artinya hanya atribut-atribut kecil yg mempercantik suasana, seperti bentuk spon pinggirannya, sedangkan warna harus tetap sama. Itu pun harus terlebih dahulu ada perjanjian disclaimer. Jika tidak, maka akan merusak sense of art yg menjadi dasar pemilihan model bunga papan.

Cuek dalam nilai karakteristik bunga papan sama artinya dgn tidak menghargai pribadi seseorang dan hanya mementingkan nilai bisnis oportunity. Oleh karena itu, maka sebuah toko bunga yg profesional adalah sebuah toko yg memiliki tenaga-tenaga terlatih dibidangnya masing-masing. Sebuah katalog bunga papan, baik yg berbentuk buku/majalah maupun halaman di situs onlinenya adalah sebuah branding yg menggambarkan secara kasat mata bagaimana toko bunga tersebut berbicara di depan publik. Maka usaha untuk menjaga kepercayaan pihak customer adalah sebuah keharusan mutlak yg tidak dapat ditawar.

Untuk setiap penyempurnaan katalog bunga papan terdapat tujuan untuk memperbaiki citra diri di mata konsumen. Semakin baik nilai seni danj nilai jual yg ditawarkan maka secara tidak langsung telah mengundang mereka, para konsumen, untuk menjadi pelanggan setia di setiap waktu dan kesempatan.

Oleh karena itu 2 unsur dasar yg tidak dapat dilepaskan dari sebuah transaksi bunga papan, yaitu mutu dan waktu. Menjaga mutu (kualitas) bunga papan adalah cerminan fleksibilitas sebuah toko bunga papan dalam mengapresiasikan arti sebuah pesan dan pesanan walau dalam kondisi keterbatsan stok barang dan tenaga. Sedangkan tepat waktu adalah nilai jual yg tidak dapat tergantikan oleh jutaan rupiah sekalipun. Betapa sangat menjengkelkan menunggu pesanan yg tak kunjung datang sementara kita sudah siap memasuki ruang acara. wajib ada perhitungan tepat dan keberanian menolak jika waktu kirim terliahat tidak memungkinkan diwujudkan.Sehingga pada akhirnya ada win win solution dalam mewujudkan sebuah bunga papan yg berkarakteristik indah, elegan dan memuaskan.

Sumber: www.anadisya.com

Temukan Info Lain Seputar Bunga Papan

{ 0 comments... read them below or add one }