Busana Muslimah Untuk Pemula

Posted by jenggot kambing on Thursday, December 30, 2010


Anda kaum hawa yg sudah terbiasa menggunakan Busana Muslim? tentu bukanlah masalah untuk dapat mengenakan busana muslim tersebut dalam berbagai kesempatan. Namun bagi Anda pemula dan yg tidak terbiasa dan baru memulai mengenakan busana muslim anda mungkin masih merasa kesulitan menentukan busana muslim yg tepat buat Anda.

Berikut tips dan triknya:

Memenuhi syarat

Kalau temanya saja sudah busana muslim, tentulah busana yg Anda kenakan harus memenuhi kaidah. Perhatikan bagian mana yg harus dipanjangkan untuk menutup aurat mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki, kecuali telapak tangan dan wajah.

Misalnya pada bagian lengan dipanjangkan. Atau jika tidak panjang, tambahkan aksesori seperti manet. Pilih juga yg bahannya tidak terlalu tipis agar tidak tembus pandang serta tidak terlalu ketat sehingga lekuk tubuh tidak menonjol.

Menyesuaikan

Saat ini model busana muslim tidak lagi busana yg itu-itu saja. Sudah banyak modifikasi seiring berkembangnya kebutuhan akan fashion bagi muslimah.

Kalau busana yg Anda butuhkan adalah busana rumah, carilah yg simple. Berbeda lagi bila Anda mencari busana muslim untuk kerja atau pesta. Untuk busana kerja, pilih warna lembut dan netral. Sedangkan untuk busana pesta, tidak ada salahnya bila Anda memilih model yg lebih "ramai", misalnya dgn payet, mote, ataupun berbahan mewah.

Nyaman

Bukan hal baru apabila busana muslim yg cenderung tertutup kerap kali membuat gerah dan kurang nyaman. Oleh karena itu, pemilihan bahan saat ingin mengenakan busana muslim wajib dicantumkan dalam daftar pertimbangan Anda.

Bahan yg mewah dan mahal bukan berarti bahan tersebut selalu nyaman dipakai. Yg terpenting adalah bahan tersebut nyaman saat Anda kenakan. Untuk itu, cobalah pilih bahan yg lentur, berat tetapi tidak jatuh. Bahan-bahan seperti viscose, sutra dan katun.

Warna

Kebanyakan busana muslim hanya terdiri dari warna-warna dasar seperti hitam, cokelat dan biru gelap. Tapi jika Anda hanya berpatokan pada warna-warna itu saja, jangan heran kalau nantinya Anda akan dikatakan out of date.

Kalau Anda tidak mau ketinggalan, jangan ragu untuk berekspresi dgn warna-warna baru. Warna cerah tak lagi menampilkan kesan norak. Atau sah-sah saja kalau Anda ingin mengkombinasikan warna-warna dalam busana muslim Anda.

Kerudung

Kenakan kerudung yg hanya terdiri dari satu warna saja atau polos bila Anda mengenakan busana dari bahan bermotif atau bercorak. Pilihlah bahan kerudung yg tipis dan jatuh sehingga menimbulkan kesan anggun saat Anda kenakan.

Pilihan model kerudung pun kini beragam. Anda hanya tinggal memilih busana yg sesuai dgn busana 'kepang', model 'lilit', sampai yg model 'tumpuk' akan semakin membuat penampilan Anda cantik.

Bagaimana dgn Anda, sudah siap menentukan pilihan?

Mungkin Anda bisa langsung datang dan berbelanja ke toko baju muslim langganan anda, namun jika anda super sibuk atau ingin serba praktis anda bisa belanja secara online melalui Internet. Saat ini ada banyak Toko Online yg menyediakan aneka busana muslim.

Sumber: www.kebonkembang.com

Temukan Info Lain Seputar Busana Muslim

{ 0 comments... read them below or add one }