Cara Jitu Memesan Cincin Kawin

Posted by jenggot kambing on Wednesday, December 29, 2010


Cincin kawin untuk banyak pasangan merupakan salah satu untukan penting dalam pernikahan. Bagaimana memilih benda yg akan menjadi simbol cinta Anda seumur hidup itu?

Apabila Anda dan pasangan akan segera melangsungkan pernikahan, hal yg cukup penting adalah cincin kawin. Cincin kawin merupakan simbol ikatan cinta antara Anda dan pasangan. Berikut tips dan trik dalam memilih cincin perkawinan:

Kadar Emas

Cincin kawin yg biasa dipakai adalah emas 18 karat. Emas ini berkadar 75 persen emas dan bentuknya tidak akan berubah jika

dipakai sehari-hari. Jika menggungakan emas 24 karat kurang cocok untuk dijadikan cincin kawin, karena mengandung logam yg lunak sehingga lebih mudah berubah bentuk.

Bahan Alternatif

Pilihan lain dalam memilih bahan cincin, bisa juga menggunakan bahan platinum perak. Namun cincin berbahan platinum lebih mahal ketimbang emas. Cincin ini biasanya lebih bergaya klasik. Cincin platinum dapat dicampurkan dgn logam lainnya seperti iridium dan ruthenium.

Desain

Untuk memilih desain bisa disesuaikan dgn keinginan sendiri. Lebih bagus memilih desain yg simpel agar tetap cocok digunakan sepanjang masa. Untuk mempercantik cincin dgn desain minimalis, Anda bisa menambahkan variasi berlian atau permata agar tampak berkilau dan memberikan kesan elegan.

Budget

Sesuaikan cincin kawin yg Anda pilih dgn budget Anda. Jika cincin idaman overbudget, Anda bisa minta dibuatkan desain serupa tapi dgn mengurangi kadar karat, berat cincin atau mengurangi variasi berlian pada cincin.

Yg penting diingat, cobalah cincin tersebut, jangan sampai terlalu sempit atau terlalu besar pada jari Anda. Umumnya cincin kawin dipakai pada jari manis kiri.

Sumber: www.wolipop.com

Temukan Info lain Seputar Cincin Kawin Dan Batu Permata

{ 0 comments... read them below or add one }