Jangan Makan di Malam Hari

Posted by Sate Ayam on Wednesday, December 29, 2010

Jelang tahun baru pasti banyak makanan enak dan lezat dan Anda pasti tergoda dengan makanan tersebut sehingga melahap dan tidak memperhatikan berat badan Anda, namun bagi Anda yang tetap ingin tetap melahap tapi tetap ingin menjaga berat badan Anda ada beberapa kiat dari satya sembiring, berikut kiatnya :

1. Hindari makan malam malam, jika anda masih makan juga kurangi porsinya dan usahakan tiga jam sebelum tidur.

2. kunyah makanan lebih lama sehingga anda akan merasa lebih cepat kenyang dari biasanya.

3. makan makanan yang tidak banyak mengandung lemak

4. silahkan makan makanan kesukaan anda tapi kurangi porsi sedikit demi sedikit setiap makan anda makan.

5. usahkan anda berjalan sejauh minimal 400 meter sehari bisa juga digantikan dengan treadmill.

6. usahakan [ push up dan sit up waktu bangun tidur dan waktu mau tidur malam atau pagi- masing masing 20 kali dan ditambah setiap harinya sampai anda mampu 1oo kali tiap set ]

7. kurangi mengkomsumsi makanan yang mengandung kadar gula tinggi

8. jika anda sedang lapar makan nasi sedikit saja dan kenyangkan dengan memakan sayuran atau buah.

9. jika malam hari anda terbangung dari tidur dan merasa lapar anda boleh minum air mineral atau makan buah apel atau pisang satu saja.

10. bagi karyawan kantoran dapat menggunakan kursi yang dapat beputar dan duduk lah dengan posisi tegak dan putar badan anda ke kiri dan kekanan, posisi tangan letakan pada pegangan kursi satu dan satulagi lurus ke atas. atau dengan cara meletakan kedua tangan didepan dada lalu putar badan ada ke kiri ke kanan, ganti posisi putaran pertam putaran dari perut ke kaki, kedua dari perut ke dada. lakukan minimal 1o menit setiap hari di kantor.

11. besandar di dinding posisi terbalik, kaki ke atas dan miringkan posisi kaki mulai dari 30 derajat sampai 80 lakukan lalu tahan selama 1 menit masing masing. ulangi selama 15 menit maka berat badan akan berkurang.

Semoga bermanfaat dan berguna sekali. Erick

{ 0 comments... read them below or add one }