Jet Sky ala Tanjung Benoa

Diposkan oleh jenggot kambing on Kamis, 02 Desember 2010

Bila teman-teman merasa jenuh dng aktifitas keseharian yg membelenggu diri kita bebrapa teman-teman memutuskan untuk berlbur dan melakukan travel Bali, sebuah tempat tujuan wisata yg sangat terkenal. Namun saygkan lebih banyak orang asing yg tahu selak beluk Bali ketimbang dng kita sendiri Orang Indonesia.

Tempat pariwisata yg menarik untuk dikunjungi dalam travel bali Bali salah satunya adalah Tanjung Benoa, dimana anda dapat menantang adrenaline anda mengikuti bebrapa permainan air (Marine/Water sports) seperti Parasailing, Banana boats, Flying fish, Jet sky, Canoeing, Snorkling, Diving dan lain lain.

Tanjung Benoa

Peta Tanjung Benoa via Google Earth , klik gambar untuk detailTanjung Benoa terletak di sebelah utara Nusa Dua. Dari Kuta ke Simpang Siur (Planet Holywood) putar ke arah kanan ke arah Airport Ngurah Ray terus ke arah selatan ke arah Nusa Dua. Untuk detail dapat dilihat pada peta di sebelah kiri.

Tanjung ini selain banyak hotel berbintang dan tempat water sports juga ada pelabuhan ferry (peer) ke Pulau Nusa Lembongan dan Nusa Penida.

Water Sports

Bebrapa aktifitas rekreasi bernuasa air seperti Parasailing, Banana boat, Flying fish, Jet Sky, Snorling, Diving, atau Canoeing. Khusus di Bali tempat yg menawarkan aktifitas olah raga air ini terdapat di Tanjung Benoa. Di sepanjang Jalan Pratama terdapat banyak tempat/club water sport.

Nyali gede

Untuk mencoba semua aktifitas ini dibutuhkan nyali besar bagi teman-teman yg tidak bisa berenang dan takut ketinggian disarankan tidak mencobanya.

Parasailing (Para = Parachute, Sailing = berlayar)

Anda terikat dng sebuah parachute dng 2 buah harnace (tali kekang) dan di ujung lain sebuah speed boat menarik dng kecepatan tinggi. Ketika badan terangkat terbang Ada sensasi lain ketika berada di ketingginan lebih 100 lebih dimana badan hanya terikat 2 buah harnace dan seuntai tali yg ditarik sebuah speed boat. Perasaaan ngeri menjalar apakah mungkin tali ini akan putus……………dan jatuh ke laut ……… Ketakutan akan jatuh pasti menghinggapi semua orang namun sensasi terbang tanpa bobot yg tidak bisa diucapkan dng kata-kata.

Untuk anak-anak atau perempuan yg takut untuk terbang sendiri dapat di-tandem yaitu terbang berdua ditemani oleh seorang instruktur.

Flying Fish (Ikan terbang)

Boat flying fish ini seperti 3 buah banana boat disatukan ditambah sirip atau sayap di kiri kanan yg memungkinkan boat ini dapat terbang setinggi lebih dari 10 m sewaktu di tarik oleh speed boat. Kapasitas boat ini adalah 2 orang yg berbaring telentang di kanan-kiri boat berpegangan pada satu tali, di bagian tengah seorang instruktur yg mengendalikan flying fish agar terbang dng baik, kadang kalau angin ke kanan, harus diimbangi ke kiri untuk mencegah flying fish terbalik (roll over), kalau ini terjadi tentunya kedua penumpang akan jadi ke laut. Ngeri juga “terbang’ di ketinggian 10 m dng kecepatan lebih dari 100 km/jam. Travel Bali.

Banana Boat (kapal Pisang)

Dari bentuknya memang menyerupai sebuah pisang. Aktifitas ini bukan barang baru, bagi teman-teman di Jakarta mungkin pernah mencoba banana boat di Anyer atau di Ancol. Maksimum 6 orang naik di atas banana boat, kemudian sebuah speed boat menarik banana boat ke tengah laut. Sampai di tengah dng sengaja speed boat memutar tajam sehingga banana boat akan terbalik beserta semua penumpang di atasnya.

Jet Sky

Mungkin wahana ini sudah cukup dikenal dimana bukan hanya di Bali, bebrapa daerah di Indonesia juga telah menghadirkan permainannya di Danau Toba, Anyer, Ancol, dll

Canoeing

Berperahu menggunakan perahu karet/fiber dng paddle dua sisi. Agak susah memang kalau kita telah terbiasa berperahu dng paddle satu sisi. Keseimbangan juga harus dijaga agar jangan sampai tercebur ke laut. Untuk anda yg senang berolahraga pasti wahana ini menjadi pilihan utama.

Snorkling

Snorkling adalah berenang di laut (biasanya) dng menggunakan google (kacamata renang) dan pipa yg memungkinkan snorkler bernapas tanpa harus mengeluarkan kepalanya dari air. Tujuan wahana ini untuk menyaksikan keindahan bawah laut ; ikan-ikan dan terumbuh karang. Namun khusus di Benoa bukan lokasi yg bagus untuk snorkling. Mungkin dapat di coba di Nusa Lembongan atau Gili Islands Lombok

Diving

Diving atau menyelam dapat dilakukan di Tj Benoa, namun seperti halnya dng snorkling, lokasi yg lebih bagus adalah Nusa Lembongan dan Lombok. Soal keamanan tidak perlu diragukan lagi karena hampir semua operator mempunyai license dari PADI

Tarif

Setelah saya kupas tentang akitifitas air yg dapat dilakukan di Tj Benoa, maka sesuai dng judul tulisan ini maka tidaklah lengkap bila saya tidak menulisan tarif yg bisa dijadikan referensi.

Sumber: ikman.wordpress.com

Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

{ 0 komentar... read them below or add one }