Peruntukan Sewa Apartemen Murah

Posted by jenggot kambing on Tuesday, November 30, 2010

PT Jamsostek (Persero) akan menambahkan layanan fasilitas sewa apartemen murah atau rumah susun sederhana sewa (rusunawa) seharga Rp 100-000-130.000 per bulan. Lokasi baru akan dibangun di Batam dan Surabaya pada tahun 2011.

Hal ini bagian dari upaya Jamsostek memberikan keringanan bagi para peserta Jamsostek yg ingin mendapatkan tempat tinggal murah meriah yg layak.

Direktur Jamsostek Hotbonar Sinaga mengatakan saat ini di Batam ada dua lokasi rumah susun sederhana sewa apartemen (rusunawa)super murah yaitu di Kawasan Industri Kabil ada 6 blok rusunawa sewa dgn biaya sewa Rp 100.000-139.000 per bulan untuk satu peserta. Keenam blok itu bisa menampung 1200 orang pekerja peserta Jamsostek.

Lokasi kedua ada di Muka Kuning Batam, berjumlah dua blok yg bisa menampung 312 pekerja dgn tarif sangat murahnya Rp 100.000-130.000 per bulan.

Ia mengatakan untuk mendapatkan fasilitas ini tak ada syarat khusus, yg penting adalah peserta Jamsostek dimana perusahaan bersangkutan membayar iuran secara tertib kepada Jamsostek. Saking tingginya minat peserta, saat program ini dibuka, sewa apartemen murah atau rumah susun sederhana langsung ludes disewakan.

“Manajemen sewa apartemen murah atau rumah susun murah itu dikelola oleh anak usaha Jamsostek,” jelasnya.

Ia menghimbau supaya kepada pemerintah daerah di wilayah lain bisa menyediakan tanah murah untuk dibangun rusunawa super murah oleh Jamsostek. Pihaknya hanya akan memenuhi permintaan dari pemda untuk pembangunan rusunawa ini.

Dikatakan Hotbonar, prinsip dari bisnis sewa apartemen murah atau rumah susun sederhan ini sebenarnya proyek yg tak menguntungkan sama sekali bagi Jamsostek, karena balik modalnya diatas 30 tahun. Namun hal ini lebih kepada untuk akses penyedian hunian murah bagi peserta Jamsostek yg membutuhkan.

“Tahun depan akan di lanjutkan 14 blok di Batam juga. Kalau di Jawa mungkin di Surabaya tahun depan belum tahun berapa bloknya,”

Sumber: www.detikfinance.com

Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

{ 0 comments... read them below or add one }