Kerja Keras Mengoptimalkan Wisata Daerah

Posted by jenggot kambing on Tuesday, November 30, 2010

Kementerian Budaya dan Pariwista (Kemenbudpar) mengimbau supaya setiap provinsi membuat paket tour wisata supaya memudahkan turis ketika hendak melakukan kunjungan wisata. “Pemprov bisa bekerja sama dgn agen-agen paket tour wisata untuk membuat paket tour wisata itu,” kata Direktur Promosi Dalam Negeri Kemenbudpar, Fatkhul Bahri, saat meninjau “Kemilau Sulawesi V” di Palu, Kamis

Kemilau Sulawesi V adalah ajang tahunan yg mempromosikan potensi wisata yg ada di setiap pelosok Sulawesi. Ajang itu diikuti semua provinsi yg ada di Sulawesi, serta sejumlah kabupaten/kota yg turut meramaikan acara itu.

Fatkhul mengatakan pembuatan paket-paket wisata itu tentu saja untuk meningkatkan kunjungan turis, baik lokal maupun internasional. “Jangan sampai segala potensi wisata yg ada tidak dimanfaatkan, dan akhirnya terlantar begitu saja,” ujarnya.

Menurutnya, wisatawan membutuhkan paket-paket tour wisata tertentu guna memberikan alternatif saat akan melakukan liburan.

Gubernur Sulawesi Tengah HB Paliudju menanggapi positif imbauan dari pihak Kemenbudpar tersebut. Paliudju menilai sangat susah jika membangun industri wisata tanpa kerja sama dgn pihak swasta. “Pihak swasta bisa merancang sejumlah paket tour wisata, dan pemerintah yg akan menjamin faktor keamanan serta segala bentuk infrastruktur pendukungnya,” ujarnya.

Tujuan akhirnya, lanjut Paliudju, adalah meningkatkan pendapatan asli daerah serta mensejahterakan penduduk yg berada di sekitar lokasi wisata. “Masyarakat juga diimbau turut serta mensukseskan setiap ajang promosi yg dilakukan oleh pemerintah,” katanya.

Sumber: travel.kompas.com

Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, usaha, Iklan Baris

{ 1 comments... read them below or add one }

Thesa said...

kunjungan malam hari