Tips Memilih Apartemen

Posted by jenggot kambing on Tuesday, June 16, 2009

Beberapa alasan untuk membeli Apartemen Jakarta, di antaranya pertama, spekulasi membeli sebelum launching di lokasi dipengaruhi beberapa hal, misalnya faktor fengsui untuk lantai dan nomor berangka delapan atau berhadapan dengan arah timur dan aspek potongan harga yang menarik. lokasinya bagus, kemudian dijual kembali dengan meraih keuntungan puluhan juta rupiah.

Kedua, investasi jangka panjang. Harga sewa unit Apartemen Jakarta lebih tinggi dari harga sewa rumah, dengan harga jual atau beli yang sama. Dengan investasi Rp 700 juta di sebuah rumah akan menghasilkan uang sewa sebesar Rp 15 juta sampai Rp 25 juta per tahun.

Berinvestasi jangka panjang di Apartment Jakarta jangan mengharapkan akan mendapat keuntungan seperti membeli rumah/tanah, yang dapat naik harganya secara berlipat ganda.

Ada beberapa tips yang dapat menjadi acuan memilih apartemen sebagai investasi.

* Pertama, tanyakan terlebih dulu kelengkapan surat izin yang layak untuk berdirinya sebuah Apartment Jakarta, seperti Blok Plan, Izin Pendahuluan, IMB, sertifikat atas tanah (hak guna bangunan/HGB), dan bank yang memberi kredit untuk pembangunan apartemen, biasanya akan memberi juga KPA. Jangan sampai pengembangnya berspekulasi membangun apartemen dengan uang dari konsumennya.

* Kedua, pengalaman pengembang dan tingkat kepercayaan untuk menyelesaikan pembangunan apartemennya lihat Rent Apartment dan Sewa Apartemen Jakarta.

* Ketiga, lokasi. Pada umumnya yang tinggal di apartemen adalah orang asing, seperti Jepang, Korea, Australia, dan lainnya. Letak tempat kerja dan tempat mereka berkumpul untuk bersosialisasi ikut mempengaruhi lokasi Sewa Apartemen yang akan mereka tinggali.

* Keempat, fasilitas yang tersedia, baik dalam jenis maupun ukurannya. Fasilitas yang lebih diperhatikan ialah fasilitas olahraga, seperti berapa jumlah lapangan tenis indoor atau outdoor yang tersedia, restoran dan kafe, ukuran kolam renang olimpik atau setengah olimpik, fasilitas club house, jumlah parkir penghuni dan tamu, taman, jumlah dan merek lift, serta ketersediaan lift-mempengaruhi waktu menunggu lift pada saat naik atau turun. Perlu diketahui merek lift, waktu pemakaian lift, dan kerusakan yang akan dialaminya.

* Keenam, pengelolaan atau properti manajemen dari apartemen sangat mempengaruhi pelayanan yang diberikan kepada penghuni maupun tamunya. Sewa Apartemen Jakarta dan Rent Apartment Jakarta.

* Ketujuh, apabila pembelian unit apartemen untuk disewakan, pilihlah lokasi Sewa Apartemen yang disukai para pekerja asing. Biasanya para pekerja asing lebih senang berkumpul dengan sesama bangsanya di apartemen yang sama.

* Kedelapan, dana yang dibutuhkan. Selain untuk membeli unit apartemen, harus pula disediakan dana untuk mengisi ruangan interior, yang sesuai dengan selera penghuninya.

Sumber: www2.kompas.com

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Sewa Apartemen - Rent Apartment - Apartemen Jakarta - Apartment Jakarta - Sewa Apartemen Jakarta - Rent Apartment Jakarta di 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }