Busana Muslim Anak di Tanah Abang

Posted by jenggot kambing on Monday, June 29, 2009

Memasuki awal Juni, tingkat penjualan di pusat grosir busana tekstil dan pakaian Pasar Tanahabang Blok A, Jakarta Pusat mulai menunjukkan peningkatan penjualan busana muslim. Selain pembeli eceran busana murah, sejumlah pedagang busana muslim musiman juga mulai tampak berbelanja, khususnya busana muslim anak dan busana anak. Menurut sejumlah pedagang, kondisi seperti ini memang selalu terulang setiap tahun.

“Biasanya, tiga bulan menjelang lebaran, omset pedagang grosir busana muslim di sini memang mulai meningkat. Selain pembeli eceran, banyak pedagang musiman busana muslim murah yang juga berbelanja. Para pedagang akan menjual kembali baju-baju busana muslim anak yang mereka beli dengan sistem pembayaran tempo kepada konsumennya,” ujar Melisa, salah seorang pedagang khusus baju muslim kepada Berita Kota, kemarin.

Dilanjutkannya, para pedagang musiman grosir busana muslim ini memanfaatkan momen jelang lebaran untuk memulai bisnisnya. Mereka akan menjual kembali baju-baju yang mereka beli dengan pembayaran tempo tiga bulan. “Jadi, saat lebaran pembayaran dari pembeli akan lunas. Paling lama, mereka memang memberi tempo tiga bulan untuk pembayarannya,” imbuhnya.

Tak heran lanjutnya, jika omset penjualan busana muslim anak murah dan anak-anak yang paling meningkat. Apalagi, baju-baju yang dijual masih menerapkan harga lama alias belum ada kenaikan harga. “Mereka berbelanja jauh-jauh hari, menghindari kenaikan harga grosir busana murah. Karena jika berbelanja terlalu dekat dengan saat memasuki bulan puasa atau lebaran, maka harga grosir busana murah pasti sudah naik,” imbuhnya.

Saat ini lanjutnya, harga satuan busana Muslim wanita hanya Rp80 ribu/baju. Bahkan jika membeli dalam jumlah banyak alias kodian, harga satuan baju tersebut jauh lebih murah, yakni hanya mencapai Rp65 ribu/baju. Sementara untuk baju kebaya dibandrol Rp70 ribu/setel untuk pembelian kodian. “Pembeli juga tidak hanya berasal dari Jakarta, tetapi banyak juga yang dari luar Jakarta, seperti dari Lampung, Palembang, Padang, dan Medan. Biasanya, mereka membeli grosir busana muslim anak secara kodian karena untuk dijual kembali,” tambahnya. Sayangnya saat disinggung soal omset, Melisa enggan mengungkapkannya. “Pokoknya ada kenaikan. Soal besarannya, itu rahasia,” dalihnya sambil tertawa. Lihat busana anak dan grosir busana muslim anak.

Sementara itu, Hj. Riswandi, salah satu pedagang pakaian musiman dari Lampung mengaku sengaja berbelanja di Tanahabang lantaran harganya yang murah dan kualitasnya juga terjamin. “Baju-baju yang saya beli kemudian saya jual lagi dengan sistem pembayaran tempo,” ungkap ibu dua anak yang sudah belasan tahun menjadi pedagang musiman ini. O tha

beritakota.co.id/

Temukan informasi lainnya hanya di Busana Muslim Anak - Busana Anak - Grosir Busana - Grosir Busana Anak - Grosir Busana Muslim - Grosir Busana Murah - Grosir Busana Muslim Anak - Busana Muslim - Busana Murah - Busana Muslim Murah - Busana Muslim Anak Murah - Busana hanya di 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }