Pinjaman Uang dan Prosedurnya

Posted by jenggot kambing on Friday, June 26, 2009

Intinya yang perlu disampaikan untuk proposal sederhana adalah sebagai berikut :

1. Tanggal pengajuan kredit / Pinjaman Tanpa Jaminan.

2. Perihal surat kredit tanpa Jaminan Pinjaman, Pinjaman Jaminan, Pinjaman Uang, Uang Pinjaman & Jaminan Kredit

3. Surat ditujukan kepada Kepala Cabang

4. Dalam pembukaan surat disampaikan tentang jenis usahanya dibidang apa dan usaha telah berlangsung berapa lama.

5. Permohonan pembiayaan Pinjaman Tanpa Jaminan untuk membiayai apa. Modal kerja, Investasi atau konsumtif.

6. Tujuan dari kredit seperti Kredit Jaminan, Kredit Tanpa Jaminan, Uang Tanpa Jaminan, Pinjaman Kredit, Kredit Pinjaman, Uang Kredit & Kredit Uang nantinya bagaimana. Maksudnya dengan ada kredit kita bisa meningkatkan target penjualan berapa besar (prosentasi / dlm angka), keuntungungan ditargetkan bisa mencapai berapa, atau adanya penambahan asset yang bisa meningkatkan kinerja usaha, atau dll.

7. Sebutkan besarnya dana yang dimohon dan jangan lupa sebutkan modal sendiri ada berapa sehingga bank hanya akan memberikan kekurangannya. Biasanya bank hanya memberi maksimal 80% dari project cost, 20% adalah dari modal kita sendiri. Ilustrasinya adalah katakanlah untuk pemenuhan SPK pengadaan komputer dari PT. A, kita memerlukan dana sebesar 100 juta, maka yang bisa dimohonkan kepada Bank maksimal hanya 80 juta, sisanya adalah dari dana kita sendiri.

8. Sampaikan skim kredit yang sesuai dengan pola usaha kita yang akan dibiayai bank. Bila usaha mendapatkan penghasilan tetap perbulan maka skim installment dapat digunakan, bila usahanya berupa proyek finance maka lebih baik gunakan skim modal kerja dengan sistim bagi hasil atau mengangsur pokok dan bunganya ketika proyek sudah selesai maka Jaminan Pinjaman, Pinjaman Jaminan, Pinjaman Uang, Uang Pinjaman & Jaminan Kredit dapat di kembalikan. Ada baiknya diskusikan dengan petugas bank, skim apa yang tepat, apakah perlu grace period dll. Ingat konsekuensi salah skim kredit, implikasinya kepada beban bunga dan lack liquidity yang harus ditanggung.

9. Penutup. Sampaikan bahwa kita siap disurvey oleh Tim survey Bank.
Melihat paparan saya diatas mungkin tidak terlalu sulit untuk membuat surat pengajuan kredit kebank khususnya Kredit Jaminan, Kredit Tanpa Jaminan, Uang Tanpa Jaminan, Pinjaman Kredit, Kredit Pinjaman, Uang Kredit & Kredit Uang . Wong cuma satu lembar saja dan lagian anda nantinya akan diwawancari oleh petugas bank.

Tapi perlu juga diketahui, semakin banyak informasi yang diterima petugas bank dan mereka paham bisnis anda maka semakin cepat juga persetujuan akan diberikan. Untuk syarat-syarat kredit dibank, tentunya standar namun agar lebih jelas anda bisa dapatkan melalui website bank tersebut, atau brochure bank atau malah lebih baik telephone langsung ke Customer Service dan Petugas Banknya. Sederhana kan?

jalaludinweb.wordpress.com

Temukan informasi lainnya di Pinjaman Tanpa Jaminan - Tanpa Jaminan - Jaminan Pinjaman - Pinjaman Jaminan - Pinjaman Uang - Uang Pinjaman - Jaminan Kredit - Kredit Jaminan - Kredit Tanpa Jaminan - Uang Tanpa Jaminan - Pinjaman Kredit - Kredit Pinjaman - Uang Kredit - Kredit Uang hanya di 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }