Menampilkan Pertunjukan Musik

Posted by gelasbagus on Friday, June 26, 2009

Kebanyakan pernikahan mewah yang diadakan di gedung-gedung menggunakan jasa penyanyi band live untuk tampil di hadapan para tamu. Namun, sebenarnya banyak cara untuk menampilkan wedding band live, bisa dengan menyewa DJ, vokal grup, atau cukup dengan menyalakan iPod. Perlu dicatat, sebelum memilih penyanyi wedding band tertentu yang akan tampil di acara pernikahan Anda, coba dengarkan bagaimana ia menyanyi. Jangan sampai ia bernyanyi dengan suara parau, melengking, atau berimprovisasi dengan nada-nada yang tak enak didengar. Bila memilih kelompok paduan suara untuk acara pemberkatan di gereja, pastikan pula Anda sudah pernah menyaksikan penampilan mereka.

Sebaiknya kedua mempelai mempersiapkan dan memilih lagu dari band live show apa yang ingin diputar atau dimainkan pada hari pernikahan. Pilihlah lagu band show yang merupakan lagu kenangan Anda berdua, juga lagu-lagu live show yang sudah dikenal para tamu. Ketika akan berbicara dengan orang yang berkepentingan dengan musik band di hari pernikahan Anda, entah itu band live, DJ-nya, atau sound engineer-nya, berikan daftar lagu yang Anda inginkan, dan diskusikan dengan mereka. Apakah cocok dengan acara, dan apakah ia sanggup melantunkannya?

Karena tamu yang akan datang pada acara Anda akan memiliki rentang umur yang berbeda-beda, pastikan para tamu dewasa bisa menikmati lagu-lagu wedding band live yang dikumandangkan. Ini perlu dipikirkan agar para tamu yang hadir tidak merasa asing di tengah-tengah tamu lain dan bisa merasa senang, juga nyaman. Selain itu, sesuaikan tema dengan lagu-lagu wedding band yang akan diputar. Selain lagu cinta yang berirama slow, Anda juga bisa meminta lagu cinta dengan genre yang Anda sukai, misalnya hip hop atau rock. Pastikan juga, meskipun pernikahan selalu dikaitkan dengan cinta, tak berarti semua yang berhubungan dengan cinta bisa dilagukan. Jangan sampai lagu-lagu band live show tentang putus cinta atau cinta segitiga terlantun pada hari bersatunya Anda dengan pasangan. Akan sangat tidak menyenangkan dan bisa membuat para tamu mengernyitkan dahi.

Akan lebih nyaman untuk Anda jika segala sesuatunya tertata teratur, maka, pastikan urusan musik band show ini juga mendapat perhatian. Memilih-milih lagu live show, apalagi untuk ditampilkan kepada keluarga dan teman-teman, akan menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi Anda dan pasangan. Pastikan pula jumlah lagunya sesuai dengan rentang waktu resepsi pernikahan agar tidak terjadi waktu jeda atau lagu band yang diulang-ulang selama 2-3 jam.

http://per3mpu4n.multiply.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Band Live ~ Wedding Band Live ~ Wedding Band ~ Band Live Show ~ Band Show ~ Live Show ~ Band di 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }