Belajar Membuat Foto

Posted by gelasbagus on Thursday, June 18, 2009

Mari kita berbagi pengetahuan atau pengalaman tentang bagaimana cara membuat foto bagus lewat kursus fotografi. Hal yang mungkin bagi anda sepele bisa jadi berharga bagi orang lain saat photography course. Atau anda punya bacaan yang menarik bisa juga diceritakan kembali disini.
1. Teruslah Memotret
* Motret sebanyaknya saja saat kursus privat fotografi. Dengan kamera digital nggak ada ruginya sama sekali, tinggal seleksi hasilnya di foto online, yang jeleknya dihapus, yang bagusnya dipindahin ke harddisk atau di upload ke fotografi online.
* Ambil dari berbagai sisi, angle, jarak, mungkin dengan diafragma dan lensa yang berbeda saat privat fotografi. Lama-kelamaan anda akan tahu mana angle terbaik anda, dan angle mana yang terbaik untuk suatu object tertentu. Feel-nya akan terasah saat kursus foto atau photography online.
* Pekalah terhadap moment yang nggak mungkin terjadi lagi saat privat photography.
* Untuk object yang kemungkinan bergerak, bergerak-gerik atau bergerak-gerak bisa menggunakan continuous mode saat privat foto.

2. Sudut pandang
privat photography yang Nggak Biasa
* Orang sudah biasa lihat bunga. Foto bunga di photography online akan terasa biasa kalau difoto secara biasa saja saat kursus fotografi. Maka untuk membuat foto bunga yang lebih menarik, cari sudut yang berbeda, pencahayaan, kedalaman, dan komposisi yang unik juga saat photography course.
* Menemukan posisi memotret yang unik yang menghasilkan gambar di fotografi online yang tidak biasa juga pengalaman yang mengesankan, apalagi posisi tersebut sulit diulang orang lain saat kursus privat fotografi. Seperti memotret pesawat yang sedang tinggal landas dan posisi anda di ujung landas pacu saat privat fotografi.
* Fotografer NG kadang harus menunggu 3 bulan di margasatwa Africa untuk mendapatkan hasil terbaik saat kursus foto.

3. Siap Siaga
* Moment bisa saja terjadi tiba-tiba, bisa juga bisa diprediksi. Maka diperlukan kesiapan mental dan alat anda untuk bisa memotretnya saat privat foto. Apakah fokusnya sudah disiapkan dulu, ataukah moncong kamera sudah diarahkan ke arah posisi di mana kemungkinan moment bisa terjadi, seperti memotret senja, pastinya moncong diarahkan ke tempat matahari tenggelam, seperti contoh di foto online.
* Perhitungkan juga waktu delay kamera saat privat photography. Kamera poket biasanya waktu delaynya lama, sehingga sering kehilangan moment. Untuk candid acara perkawinan, pake SLR atau DSLR, jangan pake pocket.
* Motret saat privat photography juga harus memperhitungkan waktu atau musim. Motret kupu-kupu, pagi banget ketika kupu-kupu masih ngatuk, atau agak siangan ketika mereka istirahat.
* Motret senja sebaiknya musim kemarau, dan sangat bagus kalau pada saat siangnya sangat panas. Jadi kalo pas kemarau ketemu siang yang sangat panas, bersiaplah untuk memetik senja nan indah!

http://helvry.multiply.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Kursus Fotografi - Photography Course - Kursus Privat Fotografi - Privat Fotografi - Kursus Foto - Privat Foto - Foto Online - Fotografi Online - Photography Online - Privat Photography - Privat Photography di 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }