Tips Memilih Program Outbound

Posted by Sate Ayam on Monday, May 25, 2009



1. KETAHUI PESERTA BESERTA PROFILE PESERTA OUTBOUNDApakah peserta anda anak Sekolah Dasar? pelajar atau mahasiswa? karyawan pabrik? organisasi atau klub? .. Berapa rentang usia peserta anda? ..Apakah jabatan atau posisi peserta yang akan mengikuti program Paket Outbound ini?Mengetahui profile peserta ini sangat penting untuk menentukan langkah selanjutnya dalam memilih Paket Outbound atau Paket Training yang tepat bagi anda, apalagi bila anda yang diberi amanah atau kepercayaan untuk mengatur acara tersebut ..bisa bisa, setelah acara outbound anda malah turun jabatan atau bahkan dipecat! heheheMengapa profile peserta menjadi penting? karena latar belakang mempengaruhi watak dan perilaku peserta, dan hal ini tidak bisa diabaikan oleh penyedia jasa pelatihan outbound atau Paket Training outbound.

2. TENTUKAN TEMPAT
Sebelumnya, anda pun harus menentukan kira kira dimana tempat yang akan anda gunakan untuk lokasi pelatihan outbound ini, apakah di alam bebas seperti di pegunungan, di tepi pantai, atau cukup di halaman yang luas seperti di kebun?Sejatinya, lokasi outbound dilaksanakan di tempat yang memiliki akses ke alam terbuka atau minimal di lokasi yang memiliki area yang luas untuk beraktifitas bebas.Pilihan tempat outbound wilayah Bogor sangat banyak dan menarik. Mungkin anda mengira anda sudah mengetahui semua wilayah Bogor dan seluk beluk tiap wilayah Bogor. Mungkin juga anda merasa sudah bosan melakukan aktifitas outbound di wilayah Bogor dan sekitarnya, dan berfikir tempat outbound di Bogor hanya di tempat “itu-itu” saja, tapi sebenarnya mungkin anda belum tahu seluruh wilayah Bogor dan tempat tempat eksotik lainnya di Bogor karena kurang informasi.

3. RUMUSKAN TEMA OUTBOUND
Bila anda ingin pelatihan outbound Training Management ini sukses, maka anda harus mengetahui tujuan yang ingin diraih oleh tim anda dalam pelaksanaan outbound, penyedia jasa Training Outbound TIDAK MENGETAHUI apa yang ingin anda capai, andalah yang harus merumuskan tujuan yang ingin dicapai dalam kelompok atau organisasi anda.Namun demikian tersedia tema tema umum yang selalu menjadi isu hangat dalam organisasi atau kelompok, biasanya penyedia jasa outbound sudah memahami hal ini mulai dari A sampai Z , terkadang penyedia jasa outbound yang kreatif selalu menyisipkan isu atau hal baru ke dalam training yang mereka selenggarakan sehingga program outbound training ini terasa “baru” dan selalu menyenangkan ..

4. GUNAKAN JASA OPERATOR OUTBOUND TRAINING
Nah, penyedia jasa Management Outbound ini sangat berperan dalam sebuah pelatihan. Boleh dikata, anda tidak melakukan Training Outbound bila anda hanya datang ke suatu tempat yang menyediakan fasilitas outbound seperti paint ball, flying fox, spider web dan lain-lain ,namun anda tidak di dampingi atau dipandu oleh instruktur ahli yang memiliki pengetahuan yang mumpuni di bidang pengembangan sumber daya manusia secara tidak langsung dapat di sebut Management Outbound.Semua orang bisa menjadi instruktur outbound atau Training Management, apalagi yang berlatar belakang pencinta alam. namun, itu saja tidak cukup. perlu ada ilmu pengetahuan, wawasan dan pengalaman yang mendalam mengenai aspek organisasi dan manajemen, ekonomi, sekaligus psikologi dan hal ini tidak akan anda dapatkan bila anda hanya “membeli tiket masuk” lalu sekedar “bermain-main” di alam terbuka saja.

Temukan informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Paket Outbound - Paket Training - Training Outbound - Paket Management - Management Outbound - Training Management dan Paket Outbound : Paket Training Outbound-Paket Management Outbound Jakarta Barat di 88db.com

http://anandatours.com

{ 0 comments... read them below or add one }