Pelatihan Outbound

Posted by gelasbagus on Wednesday, May 27, 2009

Metode outbound tour oleh outbound tour agent ini banyak dipilih sebagai salah satu program pelatihan karena:

- Metode outbound tour package dari outbound agent ini adalah sebuah simulasi kehidupan komplek menjadi sederhana

- Metode outbound package milik outbound Malang ini penuh kegembiraan karena dilakukan dengan permainan.

- Metode outbound tour dari tour package ini menggunakan alam bebas sebagai media belajarnya.

- Metode outbound tour package dari tour agent ini memberikan keadaan, pengalaman, dan situasi yang nyata untuk mempelajari, menambah, mengasah, dan mengaplikasikan keterampilannya.

Kegiatan outbound tour agent menyentuh 3 aspek: Kognitif, Afektif, dan Psikomotor, melibatkan stimulasi penggunaan logika dan pengetahuan, indera dan perasaan, gerak tubuh, serta melatih peran fungsional individu maupun kelompok. Aktifitas-aktifitas dalam outbound package tour mengandung unsur pemecahan masalah (Problem Solving) dan berorientasi pada penemuan solusi dan pencapaian sasaran (Solution & Achievement Oriented).

Bagi peserta dari outbound agent, perubahan suasana dari aktivitas rutin ke aktivitas yang mengandung olah tubuh di alam terbuka merupakan sesuatu yang menyegarkan. Kesegaran ini dibutuhkan untuk mempersiapkan kondisi psikologis yang siap mencerna materi-materi pelatihan outbound Malang agar pelatihan menjadi efektif

Apa Manfaat Outbound Tour Package Training ?

Metode pelatihan tour agent di alam terbuka ini terbukti efektif untuk tujuan-tujuan pelatihan yang berhubungan dengan perilaku (behaviour) seseorang, baik sebagai individu maupun dalam perannya ketika berinteraksi dengan kelompok. Pengalaman para pembina pengembangan diri (personal development) menunjukkan bahwa individu yang mengembangkan kemampun inherennya (inner resources) melalui tantangan-tantangan mental dan fisik, selalu lebih siap untuk menghadapi apapun tantangan pekerjaan yang dihadapainya.

Bagi perusahaan, pelatihan tour ini membantu menyiapakan individu-individu yang ada di dalamya untuk berinteraksi membangun kinerja guna meningkatkan prestasi (performance). Model ini sekaligus juga menjelaskan bahwa aktifitas luar ruang yang dilakukan semata-mata merupakan media. Bukan tujuan atau sasaran pelatihan.

http://www.trips-indonesia.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di Outbound Tour ~ Outbound Tour Package ~ Outbound Tour Agent ~ Outbound Package ~ Outbound Agent ~ Outbound Malang ~ Tour Package ~ Tour Agent ~ Tour dan Outbound Tour : Outbound Tour Package – Outbound Tour Agent Malang di 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }