Mengenal Beberapa Jenis Truk

Diposkan oleh anggota member on Jumat, 29 Mei 2009

Truk adalah sebuah kendaraan bermotor untuk mengangkut barang, disebut juga sebagai mobil barang. Dalam bentuk yang kecil mobil barang disebut sebagai pick-up, sedangkan bentuk lebih besar dengan 3 sumbu, 1 di depan dan tandem di belakang disebut sebagai truk tronton, sedang yang digunakan untuk angkutan peti kemas dalam bentuk tempelan disebut sebagai truk trailer. Ada beberapa pengguna truck yang menambahkan new truck part untuk "menambah aksesoris" truk tsb.

Truk Tangki
Truk tangki adalah truk yang dirancang untuk mengangkut muatan berbentuk cair atau gas. Untuk meningkatkan kestabilan dalam transportasi cairan dalam tangki, tangki dibagi dalam beberapa kompartemen yang dipisahkan dengan sekat-sekat. Dari engine truck part bisa ditentukan fungsi truk.

Daya angkut
Daya angkut truk tangki bervariasi dari beberapa ribu liter sampai 16 ribu liter dan tergantung juga kepada berat jenis cairan yang diangkut, bahan bakar berkisar antara 0,7 sampai 0,8 sedangkan air 1.
Engine truck part sangat penting fungsinya.

Truk Box
Truk box adalah kendaraan angkutan barang antaran yang biasanya digunakan untuk mengangkut barang antaran (delivery van) yang dimasukkan dalam suatu box yang terbuat dari baja ataupun dari aluminium. Dengan adanya suatu big truck part, trucking part box ini barang akan terlindungi dari hujan dan angin dan disamping itu juga melindungi barang dari tangan-tangan jahil.

Ada pula truk box yang dilengkapibig
truck part/trucking part dengan pendingin yang digunakan untuk mengangkut barang yang mudah busuk atau rusak karena suhu seperti untuk angkutan es, daging, ikan, sayuran dan buah-buahan.

http://id.wikipedia.org

Temukan informasi lainnya mengenai
Engine Truck Parts - New Truck Parts - Trucking Part - Engine Truck Part - Big Truck Part - New Truck Part hanya di New Truck Parts&Engine Truck Parts : Big Truck Parts&Trucking Part Jakarta Pusat pada 88db.com

{ 0 komentar... read them below or add one }