Mau Tau Komponen Pendongkrak Power Honda City? Ini Dia!!!

Posted by anggota member on Wednesday, May 27, 2009

Buat pemilik Honda City. Kebetulan Anda ingin meningkatkan performa mesin, sekaligus dengan kaki-kakinya. Nih, kira-kira komponen yang harus disentuh. Memang, enggak mungkin melakukan sendiri, kecuali Anda seorang mekanik. Tapi dengan informasi ini, jadi tahu.

Sebagai info awal, komponen
Honda City sama persis dengan Honda Jazz berkode GE8. Jadi, komponen yang bisa dipasang sebagai berikut:

1. Filter udara
Sistem boks asli
Honda City Type sudah cukup mumpuni. Tertutupi dan tidak mengisap udara panas. Jika ingin lebih optimal pasokan udaranya, ganti saja kertas saringan dengan aftermarket seperti merek K&N, Simota atau JFC. Kalau pilihannya filter open element ada merek Work Engineering dengan harga mulai dari Rp 1,2 juta, sedangkan filter (JFC) Rp 300.000.

2. Exhaust Manifold
Dirancang khusus oleh CK Motorsport dengan harga Rp 1,88 juta. Sudah termasuk header terbuat dari bahan stainless steel, tapi non-catalytic converter. Diklaim mampu dongkrak tenaga
New Honda City 5-6 dk.

3. Front pipe
Yang menghubungkan dengan pipa tengah. Ada dua pilihan, yakni bikinan CK Motorsport seharga Rp 550.000 atau Malaysia dibanderol Rp 1,5 juta. Keduanya sama-sama terbuat dari stainless steel.

4. Sistem pasokan udara
Ada dua opsi, yakni HKS Racing Suction Kit atau Zero 1000 Power Chamber, sama-sama dari Jepang. Diklaim bisa naikkan power 2 dk dengan harga antara Rp 4,5-Rp 5 juta-an.

5. Piggyback
Dastek unichip sebagai penipu ECU standar untuk optimalkan daya
New Honda City. Harganya berkisar Rp 4 juta-an.

6. Turbo
Untuk Honda Jazz bisa pakai kit dari Zage berarti bisa diaplikasi ke
Honda City Type. Namun, perlu diperhatikan piping-nya yang kemungkinan perlu sedikit adaptasi. Tersedia di REV Engineering di Kedoya, Jakarta Barat, dengan banderol Rp 35 juta (satu set). Mampu meningkatkan tenaga sampai 50 persen.

7. Per dan coil spring
Kalau velg dan ban
Honda City Sport misalnya sesuai selera, bisa pakai ukuran 18 x 7,5 inci atau 18 x 8inci. Mereknya tergantung kekuatan kantong Anda. Agar tampilan lebih kekar, per standar diganti dengan aftermarket seperti merek Tanabe.

Ada tipe NF210 yang bisa bikin mobil turun 3-4 cm dan lebih keras 5 persen dari standar. Lalu, ada DF210 alias drop feeling yang turun 4-5 cm dengan tingkat kekerasan sampai 10 persen.

http://otomotif.kompas.com

Temukan informasi lainnya mengenai
Jual Honda City - Honda City Type - Honda City Sport - New Honda City - Honda City 2009 hanya di Jual Honda City Type: Honda City Sport&New Honda City 2009 Jakarta pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }