Gejolak Usaha Baru

Posted by gelasbagus on Thursday, May 28, 2009

"Tahun baru adalah saat yang tepat untuk memulai sesuatu yang baru..." Begitulah biasanya yang tekad seseorang saat mulai pergantian tahun. Nah, sekarang, apakah Anda juga merencanakan sesuatu yang baru? Mulai dari membeli barang elektronik atau furniture, memiliki rencana keuangan, rencana karier baru, atau memulai bisnis usaha yang baru. Buat yang terakhir ini, tahun 2004 adalah tahun yang penuh dengan vitalitas dan agresivitas. "Waralaba usaha apapun yang Anda jalankan berpotensi untuk bisa berhasil..." Itulah rata-rata pendapat para peramal tentang prediksi ekonomi tahun ini.

Yang pasti, tahun ini bangsa kita mengadakan pemilu. Memang ada yang memprediksi bakal timbul gejolak. Namun terlepas dari itu, pemilu menyimpan berbagai potensi dan
peluang usaha mie yang bisa digali. Betul, mungkin Anda khawatir mengenai kondisi keamanan negara ini dengan adanya pemilu. Tapi seperti kata orang bijak, tidak ada saat yang tepat untuk memulai sesuatu selain sekarang juga. Janganlah menunda rencana Anda untuk membuka suatu usaha mie ayam hanya karena pemilu. Dibalik setiap ketidakpastian ­ kalau Anda jeli - pasti ada peluang usaha mie ayam dalam menganalisa situasi.
Nah, untuk itu, bila Anda berniat untuk membuka usaha mie di Tahun 2004 ini, silakan simak kiat-kiat berikut:

Informasi
Ya, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mencoba mencari informasi tentang bidang bisnis mie yang akan Anda tekuni. Caranya? Bisa lewat buku-buku mengenai waralaba mie. Artikel di media massa, juga bisa menjadi rujukan. Seminar tentang wirausaha waralaba mie ayam bisa Anda sambangi. Internet juga bisa menjadi pintu Anda menjelajah untuk mendapatkan informasi peluang usaha mie dari seluruh dunia. Terakhir, observasi atau wawancara dengan pelaku usaha mie ayam yang Anda kenal. Mereka bisa memberi masukan berharga tentang seluk beluk dunia peluang usaha mie ayam yang ingin Anda geluti.

Teknis
Dalam membuka suatu usaha mie, terus terang Anda tidak bisa hanya memikirkan segi permodalan bisnis mie atau pemasaran bisnis usaha saja. Semua hal yang menyangkut urusan teknis waralaba usaha juga harus ikut dipikirkan matang-matang. Sekarang, bagaimana bila Anda tidak menguasai waralaba mie? Ada berbagai macam buku yang membahas tentang hal waralaba mie ayam tersebut tanpa adanya istilah-istilah teknis yang njelimet. Atau kalau perlu Anda juga bisa mencari informasi pada orang yang menguasainya.

http://www.perencanakeuangan.com/

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan lihat di
Peluang Usaha Mie ~ Usaha Mie Ayam ~ Peluang Usaha ~ Usaha Mie ~ Mie Ayam ~ Bisnis Mie ~ Bisnis Usaha ~ Waralaba Usaha ~ Waralaba Mie ~ Waralaba Mie Ayam dan Peluang Usaha Mie : Usaha Mie Ayam – Bisnis & Waralaba Usaha Mie Surabaya di 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }