Tips Provider Out Bound

Posted by Sate Ayam on Monday, February 23, 2009



Maraknya pendirian perusahaan Out Bound provider (EO) bagi kegiatan outbound membuktikan adanya kebutuhan untuk menggunakan jasa pihak ketiga (EO) dalam kegiatan outbound, khususnya bagi company Out Bound. Memang merancang program outbound tidaklah mudah , faktor prosedur keamanan, tempat/lokasi/waktu pelaksanaan outbound dan materi games outbound sangat vital dalam keberhasilan program outbound training. Penggunaan pihak EO untuk merancang kegiatan outbound menjadi pilihan yang lebih efektif dan efisien, apalagi biasanya EO sudah mempunyai gambaran tentang lokasi dan materi outbound yang pas yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan ( team building, solid team work , communication, Out Bound Training ). Memang otomatis dengan memakai EO dalam kegiatan outbound akan membuat harga per pack biasanya jauh lebih mahal, namun wajarlah... karena EO Program Outbound, Training SDM harus mengeluarkan biaya dan waktu yang cukup besar terlebih dahulu untuk survei , bikin proposal dll, belum lagi kalau pada akhirnya ditolak oleh perusahaan atau malah hanya dijadikan pembanding atau idenya digunakan sendiri oleh perusahaan Outbound Training dengan internal outbound provider. ( keadaan tsb kadang terjadi juga ).

Kami membedakan 2 outbound provider (EO) , yaitu (1) satu : Outbound provider netral yang artinya outbound provider tsb siap untuk melaksanakan kegiatan outbound / Out Bound Training dimanapun disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan perusahaan, jadi tidak terikat pada satu tempat / lokasi outbound tertentu. 2 (dua) : Outbound provider yang melekat pada tempat/lokasi outbound tertentu seperti PENA ADVENTURE INDONESIA (www.bumikahyangan.com) misalnya, karena tempatnya memang khusus untuk outbound maka Bumi Kahyangan mempunyai provider sendiri untuk melayani kebutuhan pemakai jasa outbound di PENA ADVENTURE INDONESIA , otomatis harganya relatif lebih murah karena provider dan tempatnya milik sendiri sehingga pricing nya lebih berupa paket paket lengkap outbound.

Kesimpulan :

1. Bila perusahaan anda mempunyai budget Outbound Training yang longgar dan tidak mau repot dengan urusan survei , perancangan , materi outbound, Pengembangan SDM, Program SDM ,alternatif tempat dan waktu outbound, maka penggunaan EO dalam outbound jauh lebih baik.

2. Bila Budgetnya tidak longgar , meskipun cukup repot , sangat mungkin untuk mengatur segala sesuatunya sendiri atau gunakanlah provider yang mempunyai tempat sendiri.klik Pengembangan SDM, Program SDM
3. Bila budgetnya longgar tapi pingin tiap peserta memperoleh sesuatu maka dapat diatur sbb : (ini hanya pengalaman yang pernah kami lakukan) contoh: budget outbound Rp.500.000/peserta , harga outbound di bumikahyangan Rp.300.000,-/pack
maka yang Rp.200.000,- bisa dipaketkan menjadi door price untuk tiap peserta atau oleh2 khas Bandung bagi masing masing.silakan klik Program Outbound, Training SDM

Temukan informasi pada Out Bound, Out Bound Training, Outbound Training, Pengembangan SDM, Program SDM, Program Outbound, Training SDM dan Out Bound / Outbound Training: Pengembangan SDM & Program Outbound pada 88db.com
.

http://www.bumikahyangan.com

{ 0 comments... read them below or add one }