Tips Cicilan Motor

Posted by Sate Ayam on Monday, February 23, 2009


Tip #1. Disinilah kita musti waspada dan teliti saat memilih di mana kita mesti beli. Carilah dealer yang mempunyai list Cicilan Motor, Kredit Motor termurah.

Tip#2. Mintalah diskon/hadiah. Jangan hanya menuruti list yang ada.

Diskon? Bagi Anda yang terbiasa, mungkin tahu kalau ada diskon. Tapi ada juga lho orang yang percaya begitu saja dengan list yang disodorkan dan tidak mau menawar.

Tip#3. Jangan terpancing dengan iming iming diskon tinggi

Biasanya kalau yang list Cicilan Motor, Kredit Motor murah diskonnya kecil, tapi kalau cicilannya mahal, biasanya diskonnya juga besar. Nah hitunglah mana yang paling menguntungkan bagi Anda. Jangan terjebak dengan diskon yang besar. Kadang ujung ujungnya kita justru membayar lebih mahal.

Tip#4 Pilihlah leasing yang memberikan hak kita secara konsisten.

Saya pernah punya pengalaman kurang mengenakkan dengan leasing W*M. Jadi ceritanya setelah saya mulai mencicil beberapa kali ternyata kopi kontrak kredit saya tidak juga dikirimkan kepada saya, juga bukti polish asuransinya. Akhirnya dengan usaha komplain sana sini dari kantor cabang sampai kantor pusat, akhirnya kopi kontrak kredit bisa saya dapatkan plus bukti polish asuransinya. Bayangin aja kalau kita nggak punya kopi kontrak kredit, nantinya pas kita mau ambil BPKB dan ternyata hilang atau ketlingsut, mereka bisa seenaknya bilang "anda tidak terdaftar sebagai nasabah kami" ayo kita mau nuntut pakai apa? Kuitansi pembayaran Kredit Mobil, Kredit Murah bukan bukti kalau kita nasabah mereka. Jadi kontrak kredit itu penting.

Tip#5 Pilihlah leasing yang sanksi keterlambatannya kecil

Dalam pembayaran Kredit Mobil, Kredit Murah/angsuran ke leasing, kadang karena lupa atau keadaan yang memaksa kita bisa saja terlambat membayar. Nah karena keterlambatan ini kita akan dikenai sanksi keterlambatan. Besarnya sanksi berbeda beda tiap tiap leasing.


Tip#6 Pilihlah leasing yang memiliki fleksibilitas dalam pembayaran tetapi juga profesional dalam manajemennya.

Lebih lanjut tentang pengalamanku pakai leasing W*M, mereka menerima pembayaran pakai transfer bank, kebetulan saya pakai BCA. Jadi setiap bulan saya bayar pakai ATM BCA. Nah sampai suatu saat, saya didatangi debt collector yang menyatakan saya belum bayar angsuran. Padahal saya sudah bayar. Ini sering membuat saya terganggu. Dan kejadian seperti itu tidak cuma sekali. Ternyata manajemen leasing tersebut kacau bo.


Tip#7 Pilihlah leasing yang benar-benar memperhatikan hak hak nasabah. Jangan terkecoh oleh promosi.

Saya juga setiap bayar Cicilan Sepeda Motor, Kredit Sepeda Motor akan mendapat kupon yang nantinya bisa saya tukarkan dengan hadiah hadiah yang disediakan. Nah masalahnya ketika saya membayar angsuran terakhir dan sekaligus bermaksud menukar hadiah, ternyata program tersebut sudah berakhir tanpa pemberitahuan kepada nasabahnya yang membayar lewat ATM. Jadi yang tahu ya cuma yang bayar ke kantor leasing tersebut.

Tip#8 Pilihlah Leasing yang besar, bonafide dan terpercaya

Pada saat kita akan mengambil BPKB nantinya, pastikan bahwa BPKB kita benar benar ada di tangan leasing tersebut. Kok begitu? Kadang dana yang dimiliki leasing itu terbatas. Maka dia pun mengagunkan lagi BPKB kita kepada pihak lain untuk mendapat pinjaman demi mendapat tambahan modal. Nah bayangkan bila saat Anda mengambil BPKB Anda, eh ternyata BPKB Anda masih dibawa pihak ketiga, bukan leasing Anda.

Tip#9 Pilihlah tanggal pengiriman motor agar bisa menyesuaikan dengan keuangan Anda karena tanggal tersebut akan menjadi tanggal jatuh tempo Anda.

Saat kita terima sepeda motor yang kita beli, biasanya tanggal itu adalah tanggal jatuh tempo pembayaran Cicilan Sepeda Motor, Kredit Sepeda Motor kita. Dulu saya menerima motornya tanggal 1, dan akhirnya jatuh tempo angsuran saya tanggal 1 setiap bulannya. Padahal kadang saya baru gajian tanggal 2. Jadi bisa dibayangkan to kalau saya sering terlambat bayar?

Temukan informasi mengenai Cicilan Motor, Kredit Motor, Kredit Mobil, Kredit Murah, Cicilan Sepeda Motor, Kredit Sepeda Motor, Kredit Motor Murah, Cicilan Motor Murah dan Kredit Motor & Mobil: Cicilan Motor & Sepeda Motor – Kredit Murah Jadetabek pada 88db.com.


http://www.rjatmiko.co.cc

{ 0 comments... read them below or add one }