Tips Membuat Coklat Praline

Posted by malamjumat on Monday, February 23, 2009

Merupakan cokelat dengan isi tertentu, seperti esella, fruit mix, kacang, rice crispy, palette blueberry, palette strawberry, dan sebagainya. Paduan rasa patut dipertimbangkan. Bila coklat praline berbahan dasar cokelat putih yang dominant manis, sebaiknya diisi dengan palette blueberry. Bila dark chocolate/chocolate praline yang pahit, maka diisi dengan esella dsb. Cokelat Praline juga memiliki aneka bentuk, diantaranya bulat, bulan sabit, bunga, bintang, belah ketupat, gentong air, dll. Selain itu, cokelat praline dapat dikreasikan dalam aneka warna yang menarik


Praline Filling
Bahan:
1. Cokelat putih 500 gr
2. air 100 ml
3. glukosa 25 gr, siap pakai
4. gula pasir 50 gr
5. kopi bubuk 4 gr, dicairkan


Cara membuat:
1. Masak air dan gula hingga gulanya larut, kemudian campur glukosa dan kopi menjadi satu, lalu dinginkan. Bentuk kulit praline dalam cetakan, dinginkan.
2. Masukkan campuran bahan isi ke dalam kulit praline. Jangan terlalu banyak mengisi praline agar hasilnya bisa mulus dan putih. Kemudian tutup dengan sisa cokelat putih cair.
3. Dinginkan di dalam lemari pendingin.
4. Standar jadi untuk 38 buah.



Alternatif lain:
Bahan:
1. Cokelat putih
2. cokelat/dark chocolate
3. bahan pengisi


Cara Membuat:
1. Tuang ½ sdt leburan aneka coklat pada cetakan. Gerakkan agar merata sampai ½ permukaan cetakan. Masukkan ke dalam lemari es sampai padat.
2. Tuangkan bahan pengisi sebanyak ¼ sdt, tutup dengan leburan aneka coklat sampai cetakan penuh.
3. Masukkan kembali ke dalam lemari es. Setelah terlihat padat, lepaskan praline dengan membalik cetakan.
4. Letakkan pada piring datar, hias praline dengan berbagai kreasi ornament
5. Gunakan cokelat lebur untuk membuat kreasi ornament. Masukkan cokelat lebur dalam plastic segitiga, bayangkan Anda sedang membuat coretan di kertas. Masukkan kembali dalam lemari es. Jadilah coklat praline - praline kreasi Anda. Cake coklat / cake chocolate bisa dinikmati dengan lahap. Semoga bermanfaat !!!


www.tabloidnova.com



Temukan informasi lainnya mengenai
Cokelat Praline, Coklat Praline, Aneka Coklat, Cake Coklat, Aneka Cake Coklat, Chocolate Praline, Cake Chocolate hanya di Cokelat & Coklat Praline : Aneka Cake Coklat & Chocolate Praline Jakarta pada 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }