Chiropractic Langsung ke Sumber Penyakit

Posted by anggota member on Friday, January 22, 2010

Hampir seluruh saraf berada di tulang belakang untuk keseimbangan hingga menggerakkan seluruh anggota tubuh. Itulah mengapa, trauma tulang belakang bisa mengakibatkan kelumpuhan, katanya.

Nah,
health chiropractic percaya bahwa kemiringan ruas tulang punggung bisa mengakibatkan kekacauan fungsi sistem saraf dan membuat organ dalam tubuh jadi tak sehat. Karenanya, health chiropractic menganut konsep mengobati penyakit harus dimulai dari sumbernya, bukan dari tempat penyakit tersebut terasa.
Saraf di tulang punggung punya bagiannya masing-masing. Chiropractor akan langsung melakukan stimulasi ke sasaran yang disesuaikan dengan keluhan pasien. Contoh, untuk mengobati anak hiperaktif, Chiropractor langsung memberikan stimulasi di leher dan pinggang. Karena untuk masalah ini biasanya ada satu saraf yang mengendalikan otak terjepit atau tertekan di kedua daerah tersebut.

Contoh lain, gagap. Dengan memperbaiki keberadaan tulang punggung yang menjadi pemicu susahnya dia untuk berbicara, pasien bisa kembali berbicara degan normal. Begitu juga dengan anak yang telat bisa bicara atau anak yang belum juga mampu mengucapkan kalimat padahal usianya sudah cukup. Hubungan langsungnya karena ada masalah di otak. Si otak yang mengatur kemampuan bahasa tidak berkembang atau bekerja maksimal. Hal ini bisa terjadi karena ada ketidakberesan pada susunan saraf di tulang belakang, tepatnya di leher.


Jadi, Chiropractor membereskan permasalahan yang mengganggu perkembangan dan kerja otak. Setelah itu teratasi, tentunya si anak akan mudah untuk belajar bicara. Selanjutnya tergantung bagaimana kita menstimulasi kemampuan berbahasanya.


www.e-iklanbaris.com

{ 0 comments... read them below or add one }