Perawatan Anti Karat Spatbor

Posted by anggota member on Monday, January 25, 2010

Anti karat sepatbor bisa terkelupas dan bisa membuat bodi jadi tak terlindungi lagi, alias karat yang berawal dari sepatbor itu malah menyebar ke bagian yang lain. Anti karat baik orisinal maupun diberi belakangan oleh pemiliknya membuat bagian sepatbor menjadi terlindungi dari air dan penyebab karat lainnya. Namun banyak hal juga yang menjadi penyebab pelindung ini tak bekerja maksimal.

Misalnya, gara-gara menggunakan ukuran ban yang tidak standar, bagian dalam sepatbornya tergesek ban dan anti karat pun terkelupas, sehingga langsung tampak pelatnya. Bagian yang terluka di bersihkan terlebih dulu sebelum di semprotkan. Lain halnya dengan penyebab lain, seperti terkena kerikil yang cukup keras, sehingga mengelupasi anti karatnya. Belum lagi memang karena proses pembersihan yang kurang tepat, misalnya sepatbor yang sudah diberi anti karat tersebut disikat menggunakan sikat yang cukup keras. Semprot atau oles anti karat, lalu ulangi setelah beberapa saat.


Sebaiknya tiap mencuci sepatbor ini menggunakan kain saja, atau pun sikat yang cukup halus, agar tidak melukai bagian yang sudah dilapisi anti karat. Untuk merawat kolong sepatbor yang terluka ini, bisa gunakan anti karat semprot atau oles. Setelah bagian yang hilang tersebut dibersihkan, gunakan
anti karat semprot atau oleskan pada bagian yang terluka tersebut. Kemudian biarkan beberapa saat dan lapisi kembali.


solusimobil.com

{ 0 comments... read them below or add one }