Langkah Esensial Modifikasi Mobil

Posted by jenggot kambing on Monday, January 25, 2010



Jika anda benar-benar baru dalam hal modifikasi, anda bisa dengan mudah kebobolan kantong alias over budget karena terlalu bersemangat, atau bisa juga ada perasaan menyesal setelah mendapatkan hasil akhir yang diluar harapan. Oleh karena itu alangkah baiknya anda menggunakan jasa bengkel modifikasi dengan modifikator yang sudah terbukti reputasinya. Dengan begini anda dapat lebih memfokuskan pada rancangan awal bagaimana modifikasi mobil yang diinginkan. Untuk selanjutnya, modifikator atau bengkel modifikasi akan memberi masukan-masukan dari konsep yang anda inginkan.

Setelah desain awal selesai, saatnya untuk menyesuaikan dengan budget yang akan dikeluarkan. Cari tahu dulu berapa harga yang dibutuhkan untuk proyek modifikasi ini, mulai dari spare part sampai ongkos jasa bengkel modifikasi dan sang modifikator.

Buat daftar spare part. Sebelum berbelanja, mulailah dengan mencatat dulu semua keperluan, kemudian catat pula barang apa yang sudah dibeli agar tidak membeli dua kali.

Jika anda berniat mengganti cat mobil, terlebih dahulu harus dilakukan pengikisan cat. Yang biasa dilakukan adalah dengan metode blasting yang membuat mobil kembali ke warna asal yaitu abu-abu. Setelah pengikisan selesai, saatnya menghubungi tukang cat berpengalaman (bengkel modifikasi) dan mulai memilih warna.

Untuk mesin, rem, suspensi, dan ban, cari tipe dan jenis yang cocok dengan besutan Anda, agar komponen-komponen tersebut tahan lama. Mesin adalah bagian paling penting dan mahal. Pastikan memilih mesin sesuai dengan apa yang anda desain sebelumnya.

Setelah semua terpasang, saatnya memperhatikan desain interior dan eksterior. Hal inilah yang paling menarik perhatian orang, oleh karena itu pilihlah warna dan teknik sapuan yang tepat, dengan demikian tampilan mobil anda punya kesan unik dan spesial.

Jika anda memang terlanjur suka dengan modifikasi, ada baiknya anda bergabung dengan komunitas modifikasi, untuk saling bertukar pengalaman hitung-hitung tambah ilmu dalam blantika modifikasi.

situsotomotif.com

{ 0 comments... read them below or add one }