Wisata Eksotis di Pulau Sabang Aceh

Posted by jenggot kambing on Tuesday, January 26, 2010



Kota Sabang yang terletak di Pulau Weh, Aceh begitu indah untuk dilewatkan. Tak heran bila masyarakat Indonesia maupun mancanegara yang datang ke wilayah Serambi Mekah itu, tidak sempurna bila belum menginjakan kaki di pulau terluar Indonesia tersebut.

Banyak obyek wisata nan eksotis yang ditawarkan di Kota Sabang. Misalnya pantai Gampang yang berjarak 19 kilometer dari kota sabang (Mobil Aceh). Di pantai ini pengunjung disuguhkan pemandangan yang menakjubkan. Saat detikcom ke Pantai Gampang, Minggu, para wisatawan umumnya menyempatkan diri untuk bersnorkeling dan menyelam di pantai Gampang. Karena alam lautnya masih sangat alami dan bersih. Sehingga wisatawan bisa leluasa melihat panorama bawah laut yang menakjubkan.

Wisata pantai lain yang juga sangat menakjubkan adalah obyek wisata Pantai Iboh yang berjarak 25 kilometer dari Kota Sabang. Di tempat ini wisatawan juga bisa menyelam dan bersnorkeling ria. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menyeberang ke Pulau Rubiah dengan menggunakan speed boat yang memakan waktu hanya 10 menit (mobil aceh).

Pulau ini menjadi tujuan wisata paling favorit bagi turis mancanegara. Sebagian masyarakat Sabang menyebut Pulau Rubiah dengan sebutan Pulau Bikini (Mobil Aceh). Sebab di pulau ini pengunjung bebas berbikini atau bertelanjang dada tanpa harus khawatir petugas Wilayatul Hisbah atau polisi syariat di NAD.

Di lokasi-lokasi wisata tersebut juga terdapat cottage yang murah meriah. Harga sewa permalam di cottage-cottage tersebut berkisar Rp 50 ribu hingga Rp 150 ribu. Untuk mencapai lokasi-lokasi wisata di Sabang, pengunjung harus mencarter kendaraan (mobil aceh) di Pelabuhan Balohang, Sabang.

Sebab tidak ada angkutan umum yang menuju ke lokasi-lokasi wisata tersebut.

harian-aceh.com

{ 0 comments... read them below or add one }