Tips Melakukan Wisata Murah

Posted by anggota member on Thursday, October 8, 2009

SebagaiI kota metropolitan, Jakarta menjadi pusat aktivitas semua lapisan masyarakat. Segala jenis hiburan ada di Jakarta, dari yang bertarif murah hingga yang mahal. Atau kalau ingin suatu keheningan bisa melakukan wisata Pulau Seribu yang tentunya berbeda dengan Jakarta.

Di sisi lain, waktu mungkin menjadi kendala untuk menikmati liburan di akhir pekan. Selain itu, anggaran yang tersedia juga menjadi pertimbangan sebelum memutuskan pergi ke obyek wisata tertentu. Untuk kepuasan dan kenyaman Anda dalam berlibur akhir pekan, ada baiknya rnemperhatikan beberapa tips di bawah ini :

Pilihlah obyek wisata yang memang belum pernah Anda (beserta keluarga) kunjungi.

Pilihlah obyek wisata yang terdekat dengan tempat tinggal Anda. Obyek wisata yang Anda pilih tentunya disesuaikan dengan anggaran yang tersedia. Atau kalau jauh bisa menggunakan paket wisata hemat. Harus jeli memilih adalah penting.

Sebelum berangkat, ada baiknya mencari tahu tentang cuaca Jakarta. Bila hujan, tentunya Anda tidak akan memilih obyek-obyek wisata yang terbuka seperti kebon binatang. Untuk transportasi bila diperlukan bisa menggunakan rental mobil murah agar lebih efisien dan aman.

Pastikan Anda akan memiliki waktu yang cukup untuk menikmati atau sekadar melihat-lihat seluruh arena di kawasan wisata tersebut.

Anda harus memiliki kewaspadaan agar terhindar dari segala kemungkinan yang akan membawa kerugian. Misalnya kemacetan lalu-lintas atau tangan-tangan jahil yang mengganggu kenyaman Anda berekreasi.

Untuk menghemat pengeluaran, ada baiknya Anda membawa makanan dan minuman dari rumah.

www.rajaraja.com

{ 1 comments... read them below or add one }

E-I2-RIcH said...

nice...
Salam kenal....

Kapan2 maen ke blog gw y...

Lowongan Kerja di update tiap hari (Freelance, Fresh Graduate, Employee) .......KLIK DISINI