Khasiat Bahan Alami untuk Kulit

Posted by anggota member on Thursday, October 22, 2009

Jauhkan kulit dari tato/tattoos places, lakukanlah perawatan yang baik terhadap kulit. Manjakan kulit dan tubuh dengan perawatan dari bahan-bahan alami kaya manfaat lebih baik daripada menggunakan produk kulit skin whitening berbahan kimia.

Susu

Sengatan sinar matahari, angin, dan dehidrasi bisa membuat kulit menjadi kering dan gatal. Solusinya ada dari lemari dapur Anda sendiri. "Untuk menghilangkan gatal dan melembabkan kulit, cobalah mandi susu," kata Stephanie Tourles, pakar holistik estetik dan penulis buku Organic Body Care Recipes. Tambahkan satu cangkir susu dan baking soda ke dalam air mandi. Lalu berendamlah selama 15 menit. Lanjutkan dengan memakai pelembab tubuh favorit Anda.

Buah Zaitun

Siapa yang tidak terpikat melihat kecantikan kulit dewi-dewi dalam mitologi Yunani. Ternyata rahasianya adalah buah zaitun. Caranya, giling buah zaitun bersama dengan bijinya lalu gunakan sebagai body scrub. Selain membersihkan kulit, buah zaitun juga efektif untuk mengangkat kulit mati dan membuat kulit lebih bersinar.

Pisang

Buah yang mudah kita temukan ini ternyata punya khasiat mengembalikan kelembaban kulit. Caranya mudah, lumatkan pisang yang sudah matang lalu jadikan masker wajah. Setelah lima menit, basuh wajah dengan air dan keringkan. Benar-benar rias wajah yang alami dan aman. Kandungan potasium yang terdapat dalam pisang juga diketahui bisa menguatkan rambut. Usapkan masker pisang di seluruh bagian rambut, diamkan 15 menit, lalu bilas.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa merupakan moisturizer alami yang baik dan efektif mencegah kerutan. Anda bisa mencoba resep scrub berikut ini. Campurkan 1/2 cangkir kelapa parut, 1/2 cangkir beras tumbuk, 1/2 cangkir susu, dan satu sendok teh kunyit. Usapkan di seluruh tubuh sambil lakukan pijatan pelan. Basuh tubuh dengan air dan lanjutkan dengan pemakaian pelembab.

http://female.kompas.com

{ 0 comments... read them below or add one }