Merawat Tas dari Produk Kulit

Posted by jenggot kambing on Friday, June 12, 2009

APA pun jenis dan kegunaan tas yang dimiliki, mulai dari tas untuk acara-acara malam, tas pantai atau untuk bepergian, tentu saja tas harus dirawat agar tetap terlihat menarik dan tidak kusam walaupun tersimpan lama di dalam lemari.

model tas kulit jinjing maupun tas tangan dengan berbagai variasi,tentu membutuhkan perawatan yang maksimal, selain bisa tahan lama, tas bisa saja digunakan berkali-kali.Untuk menjaga model tas kulit tetap enak dipandang ada beberapa tips untuk perawatan tas :

● Tas pesta sekarang ini banyak yang terbuat dari kain halus atau silk yang diberi sulaman atau diberi manik dan payet.Untuk membersihkan tas jenis ini termasuk sulit.

Salah satunya menggunakan kain lembut atau catton bud yang diberi cairan pembersih.

● Jangan pernah menyimpan tas kulit berdekatan atau menempel pada tas plastik karena tas plastik dapat menyerap bahan pencelup warna pada kulit.Kalau ditata saling berdempetan, tas kulit bisa ternoda, noda terlihat seperti kulit kena jamur.

Model Tas dari bahan kain, kebanyakan dapat dicuci dengan bahan pencuci khusus dan air hangat yang dibubuhkan pada kain bersih.Seka hingga bersih dengan kain lembap. Keringkan dengan cara diangin-anginkan

Tas Kulit, untuk membersihkannya dapat menggunakan sabun bernama saddle soap atau krim pembersih khusus untuk kulit. Ini dapat diperoleh di pasar swalayan. Cara membersihkannya gosok pelan menggunakan kain lembut atau semacam spons. Agar mengkilap, gosoklah dengan kain lembut. Klik jual tas kulit dan Jual tas.

Model Tas dari bahan plastik, dapat dibersihkan dengan menyekanya menggunakan kain bersih yang sudah diberi sabun mandi atau sabun lembut lainnya.Bersihkan bekas sabun tersebut menggunakan kain bersih.

Tas dari bahan anyaman, debu adalah kotoran yang paling banyak dijumpai pada tas anyaman.Untuk membersihkannya dapat digunakan alat penyedot debu.Atau dapat pula menggunakan hairdreyer yang dingin. Lihat jual tas kulit dan Jual tas.

Arahkan ke arah berlawanan. Cara lain dengan menggunakan lap yang telah diberi larutan pembersih, kemudian diseka dengan kain lembap yang bersih. Mengeringkannya cukup dianginkan.Hindari sinar matahari langsung karena dapat memudarkan warna. ● Tas dari bahan suede, untuk membersihkannya gunakan sikat khusus untuk menghilangkan kotoran.Namun jika ada kotoran seperti tanah atau lainnya yang sudah melekat, sebaiknya bawa ke laundry. Agar lebih aman, semprotkan pelindung suede. (bernadette lilia nova)

Sumber: jheungrhie.blogspot.com

Temukan informasi lainnya hanya di Tas Kulit - Jual Tas - Model Tas - Model Tas Kulit - Jual Tas Kulit - Tas hanya di 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }