Merawat Kebaya Selalu Cantik

Posted by anggota member on Wednesday, June 17, 2009

Bahan jahit kebaya yang umumnya terbuat dari brokat atau serat halus harus mendapat perawatan khusus, sehingga model kebaya tidak berubah.

1. Bahan dan Aplikasi

Mencuci bahan jahit kebaya bukanlah hal mudah. Apalagi bila kebaya dipenuhi dengan payet-payet cantik. Untuk menghindari rusaknya aplikasi payet tersebut, jangan sekali-kali mencucinya di mesin cuci, atau menguceknya. Untuk amannya, tak ada salahnya Anda mencucikan kebaya mewah di laundry yang terpercaya, misalnya saja kebaya pengantin Anda yang tetap menjadi kenangan.

2. Cara Mencuci

Pertama-tama, rendam kebaya dalam air bersih yang telah dicampur satu sendok makan bubuk detergen. Jangan rendam terlalu lama, 10 menit saja cukup, lalu bilas sampai bersih. Untuk menjemurnya, disarankan agar menghindari sinar matahari langsung. Bahkan sebenarnya cukup diangin-anginkan sampai kering.

3. Enyahkan noda dari kain kebaya kesayangan Anda.

Kadang tanpa sengaja kita mengotori kebaya dengan noda. Bila itu terjadi, gunakan saja air jeruk nipis tepat di atas noda. Diamkan beberapa saat sampai cukup meresap, lalu rendam bagian kebaya yang bernoda tersebut.

4. Usir Ngengat

Ngengat adalah musuh pakaian. baju kebaya, misalnya kebaya pengantin yang sudah cukup lama disimpan di lemari pun bisa menjadi sasaran empuk bagi ngengat. Sesekali keluarkan koleksi kebaya yang telah lama Anda simpan dari dalam lemari dan angin-anginkan.

www.sripoku.com

Temukan informasi lainnya mengenai Jahit Kebaya - Tempat Jahit Kebaya - Tempat Jahit - Kebaya Pengantin - Jahit Kebaya Pengantin - Kebaya hanya di 88db.com

{ 0 comments... read them below or add one }